Redistribusi Tanah untuk 109 KK, Lukum: Semoga Benar-benar Diwujudkan

Redistribusi Tanah untuk 109 KK, Lukum: Semoga Benar-benar Diwujudkan

12/07/2021 22:08 0 By Maman

Anggota DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko

Hulondalo.id – Redistribusi tanah untuk 109 KK di dua desa di Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara, diminta anggota DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko, agar benar-benar diwujudkan. Tidak hanya menjadi ‘surga telinga’ di masyarakat.

Lukum mengatakan, pembebasan lahan sudah dilakukan sejak tahun 2019. Dan ini kata dia, memang sudah diaspirasikan oleh masyarakat Desa Ilodulunga dan beberapa desa lainnya.

Masyarakat kata Aleg Dapil Anggrek-Monano ini, sekian lama menunggu. Karena masyarakat memang ingin mendapatkan sertifikat tanah. Namun belum bisa, karena merupakan kawasan hutan/mangrove.

“Alhamdulillah, kalau tahun ini pemerintah daerah sudah melakukan langkah dan pembebasan, maka ini perlu kami apresiasi, tentu masyarakat bersyukur dan kami mensupport dan harapan kami ini secepatnya,” ujar Lukum, Senin (12/7/2021).

Lukum juga mengatakan, semoga ini tidak hanya berupa informasi lagi, namun dibaregi dengan realisasi sertifikat dan pembebasan serta semua hal yang berkaitan. Sehingga masyarakat bisa mengurus sertifikat, agar bisa membantu perekonomian.

“Harapan kami, ini benar-benar diwujudkan secara nyata,” tambahnya. (Prin/Adv)