Refocusing 8% APBD Gorontalo Utara, Gustam: Program Skala Prioritas Tetap Jalan

Refocusing 8% APBD Gorontalo Utara, Gustam: Program Skala Prioritas Tetap Jalan

08/03/2021 20:15 0 By Maman

Raker Komisi II DPRD Gorontalo Utara

Komisi II DPRD Gorontalo Utara menggelar Raker bersama OPD yang menjadi mitra kerjanya. (foto:prin)

Hulondalo.id – Refocusing APBD Gorontalo Utara tahun 2021 sebesar 8%, diseriusi Komisi II DPRD Gorontalo Utara. Keseriusan ini khususnya pada program skala prioritas tahun 2021.

Anggota Komisi II DPRD Gorontalo Utara, Gustam Ismail mengatakan, OPD mitra kerja diundang untuk mendapatkan penjelasan sekaligus kepastian terhadap pelaksanaan refocusing dimaksud.

“Kami memastikan penerapan PMK 17 Tahun 2021 tentang refocusing APBD, terutama DAU yang akan di refocusing sebesar 8%,” ungkap Gustam Ismail, usai raker dalam rangka memaksimalkan fungsi pengawasan DPRD bersama OPD terkait, di ruang Sidang DPRD, Senin (8/3/2021).

“Alhamdulillah, tadi sudah terjawab, ternyata rata-rata OPD itu belum menyentuh kegiatan yang sifatnya fisik, masih pada anggaran operasional,” tambahnya.

Dalam rapati itu juga kata Gustam, mengevaluasi kegiatan yang melekat dimasing-masing OPD tahun 2021 ini. Evaluasi fokus pada sejauh mana kesiapan OPD, karena saat ini sudah masuk di bulan ketiga Tahun 2021.

“Mitra kerja komisi II ini rata-rata OPD teknis yang banyak berhubungan dengan kepentingan masyarakat Gorontalo Utara,” tandasnya. (Prin/Adv)