Reformasi Birokrasi, Pemkab Gorontalo Utara Minta Pendampingan BKN Regional XI

Reformasi Birokrasi, Pemkab Gorontalo Utara Minta Pendampingan BKN Regional XI

18/03/2021 21:12 0 By Maman

Validasi Dokumen LKE Gorontalo Utara BKN Reg XI

Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin menghadiri pertemuan validasi dokumen LKE Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pemkab Gorontalo Utara. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pemkab Gorontalo Utara terus melakukan pembenahan, demi terwujudnya reformasi birokrasi yang baik. Bimbingan dari BKN Regional XI BKN Manado diakui Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin sangat dibutuhkan.

“Reformasi birokrasi di Gorontalo Utara masih jauh dari harapan, misalnya di delapan area perubahan yang terus kami genjot,” ujar Sekda saat menghadiri Validasi Dokumen Lembar Kerja Evaluasi (LKE) pelaksanaan reformasi birokrasi dilingkungan Pemkab Gorontalo Utara di Kantor BKN Regional XI, Kamis (18/3/2021).

Komitmen dan kerja sama kata Sekda, dibutuhkan dari semua pihak, khususnya jajaran pemerintahan daerah Gorontalo Utara.

“Kami juga membutuhkan pendampingan dan bimbingan dari Kakanreg bersama jajaran,” imbuh Sekda.

Tujuan reformasi birokrasi kata Sekda, memberikan pelayanan secara baik. Jika pelayanan belum baik, maka reformasi birokrasinya terganggu. Berbagai faktor juga diakuinya, sangat menentukan pelayanan kepada masyarakat dengan baik diantaranya, mental aparat.

“Pola pikir dan budaya kerja merupakan permasalahan utama di Gorontalo Utara, termasuk aparatur harus memiliki integritas agar dapat berkinerja tinggi, juga menjadi hambatan,” kata Sekda.

SDM menurutnya, masih jauh dari harapan, sehingga perlu untuk terus di genjot. Ini tidak lepas dari kerja sama semua pihak, termasuk lembaga atau instansi berwenang seperti BKN Regional XI, yang sangat berpengaruh mewujudkan reformasi birokrasi. (Prin/Adv)