Regional Meeting Teluk Tomini & Maluku Utara, BEM/DEMA se Sulawesi Rembuk

Regional Meeting Teluk Tomini & Maluku Utara, BEM/DEMA se Sulawesi Rembuk

11/06/2021 13:20 0 By Maman

Aldi Ibura

Kordinator Pusat BEM Nusantara, Aldi Ibura.

Hulondalo.id – Momentum pelaksanaan Regional Meeting Teluk Tomini dan Maluku Utara, juga akan diwarnai dengan pelaksanaan rembuk organisasi BEM/DEMA se Sulawesi.

Kordinator Pusat BEM Nusantara, Aldi Ibura mengatakan, rembuk ini bentuk konsolidasi mahasiswa, sebagai agen perubahan dalam memberikan konsep dan tindakan untuk pembangunan NKRI, khususnya di wilayah Sulawesi.

Rembuk ini juga kata dia, bentuk dukungan terhadap Regional Meeting Kawasan Teluk Tomini, sebagai perwujudan mahasiswa adalah agen perubahan, dan peka dengan kondisi sosial.

Melalui kegiatan ini, dia berharap, mahasiswa lebih mengetahui potensi wilayah Sulawesi, khusunya Kawasan Teluk Tomini, baik itu potensi Agraria, dan Maritim.

“BEM/DEMA se Sulawesi akan membahas masa depan Teluk Tomini dan Maluku Utara, kita satukan ide dan gagasan sebagai mahasiswa dalam mengawal potensi ekonomi pedesaan di wilayah ini,” ungkapnya, Jum’at (10/6/2021).

Hajatan ini, akan digelar di kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan akan dihadiri beberapa perwakilan BEM/DEMA dari berbagai kampus di wilayah sulawesi.

“Tema yang kami pilih, memperkokoh BEM/DEMA se Sulawesi dalam konsep dan tindakan untuk kemajuan NKRI, serta dirangkaikan dengan momentum Regional Meeting Kawasan Teluk Tomini,” singkatnya.

Sebelumnya juga kata Aldy, Provinsi Gorontalo telah berhasil menyelenggarakan temu BEM/DEMA Se-Sulawesi II Tahun 2020 beberapa waktu lalu. (Inkri/Adv)