Rejeki Awal Ramadhan, Rumah Opa Ali Mulai Dibedah

Rejeki Awal Ramadhan, Rumah Opa Ali Mulai Dibedah

06/05/2019 21:10 0 By Maman

Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo Fory Nawai turun langsung diawal proses bedah rumah Opa Ali.

Hulondalo.id – Opa Ali (64), lansia yang hidup sebatang kara ini, mendapat bantuan diawal Ramadhan 1440 Hijriah. Bantuan ini, janji Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, yang tak sampai sebulan direalisasikannya.

Senin (06/5/2019) rumahnya mulai dibedah. Sebelumnya, rumah opa Ali ditemukan Bupati Nelson saat melakukan kunjungan kerja di Kelurahan Hutuo Limboto. Dihadapan Bupati Nelson, opa Ali mengungkapkan sejumlah keluh kesahnya.

Opa Ali mengaku, rumahnya sudah beberapa kali difoto, namun tak kunjung ada tindak lanjutnya. Opa Ali juga heran, banyak rumah yang lebih bagus darinya namun mendapat bantuan.

“Kenapa saya tidak,” tanya opa Ali yang langsung direspon Bupati Nelson. Tak tinggal diam, Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway juga ikut merespon.

“Jadi dana untuk pembangunannya, dilakukan secara keroyokan, bantuan ini juga berasal dari OPD – OPD,” ujar Fory yang ditemui usai ikut pembongkaran rumah.

Opa Ali, lansia yang rumahnya mulai dibedah untuk lebih layak ditinggali.

Ditambahkan Fory, segala hal yang menyangkut rumah ini mulai dari pembangunannya hingga isi rumah, merupakan tanggung jawab komunitas peduli, dimana termasuk dirinya juga didalamnya.

“Isinya mulai dari tempat tidur, perlengkapan untuk ruang tamu hingga ke dapur itu merupakan tanggung jawab kami,” imbuh Fory.

Rumah opa Ali, ditargetkan akan selesai dalam waktu sepekan. Opa Ali untuk sementara sambil menunggu rumahnya selesai dibangun, akan tinggal di Rumah Dinas Bupati.

Nasib serupa juga ditemukan Fory sekitar 100 meter dari rumah opa Ali. Rumah tersebut, sedianya akan dibantu melalui program Mahyani. Rumah yang ditinggali oleh 2 kepala keluarga ini juga mendapat perhatian dari First Lady di Kabupaten Gorontalo. (Ika)