Rekom dari Kemendagri, Kadis Dukcapil Gorontalo Utara Dilantik

Rekom dari Kemendagri, Kadis Dukcapil Gorontalo Utara Dilantik

19/01/2021 20:28 0 By Maman

Pelantikan Kadis DUkcapil dan Auditor Gorontalo Utara

Pelantikan Sarce Kandou sebagai Kadis Dukcapil Gorontalo Utara dan dua auditor di Inspektora Daerah Gorontalo Utara. (foto:prin)

Hulondalo.id – Pasca Kemendagri RI menerbitkan rekomendasi, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin melantik Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Gorontalo Utara. Jabatan tesebut, diamanahkan kepada Sarce Kandou.

“Alhamdulillah, Kepala Dinas Dukcapil sudah mendapat rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri,” ungkap Bupati di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (19/1/2021).

Bupati berharap, pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat khususnya KTP, Kartu Keluarga (KK) dan dokumen lainnya bisa dilaksanakan tepat waktu, dan tidak menunggu waktu lama.

“Karena yang diinginkan oleh masyarakat pelayanan cepat dan tepat,” tuturnya.

Selain melantik Kadis Dukcapil Gorontalo Utara, Bupati juga melantik dua auditor Inspektorat Daerah (ITDA) Gorontalo Utara masing-masing, Auditor Pertama, Lubna Rasam dan Auditor Muda, Sujiono Sujitno.

“Saya juga berharap mereka lakukan tugas itu dengan memberikan masukan, mudah-mudahan masukan dari auditor ini, pengelolaan keuangan daerah dan administrasi lainnya, bisa berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” terangnya.

“Temuan-temuan yang ada di inspektorat dipercepat penyelesaiannya, cegah kalau terjadi penyimpangan,” tambahnya. (Prin/Adv)