Rekonstruksi Pembunuhan Rosita: 22 Adegan, 5 Luka

Rekonstruksi Pembunuhan Rosita: 22 Adegan, 5 Luka

17/10/2019 11:49 0 By Alex

Tersangka OT saat rekonstruksi di salon Santi Kelurahan Wongkaditi Barat, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo, Kamis (17/10/2019).

Hulondalo.id – Polres Gorontalo Kota akhirnya menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Rosita Hulalata (25) yang terjadi dua pekan lalu di jalan Piola Isa, Kelurahan Wongkaditi Barat, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo, Kamis (17/10/2019).

Sedikitnya 22 adegan yang diperagakan tersangka OT, yang tak lain merupakan suami korban. Terungkap pula bahwa korban Rosita Hulalata mengalami 5 luka yang menyebabkan nyawanya melayang, masing-masing 3 di bagian dada, 1 di kepala bagian belakang dan 1 di lengan.

“Menurut pengakuan tersangka, sebenarnya setelah selesai mencari isterinya, yang bersangkutan mau ke gunung (ke pertambangan). Tapi mereka terlibat cekcok, kemudian tersangka kalap,” ungkap Wakapolres, Kompol Zulkarnain SIK.

Sebelumnya, rekonstruksi pembunuhan dimulai sekitar pukul 10.30 Wita. Tersangka OT yang mengenakan setelan pakaian tahanan berwarna biru lengkap dengan penutup kepala memperagakan satu per satu malam jahannam itu.

Adegan pertama dimulai saat OT dagang ke Salon Santi untuk menemui korban yang juga isterinya, Rosita Hulalata. OT langsung menuju ke kamar bagian belakang. Namun terjadi cekcok kemudian berujung pembacokan. Terdapat pula adegan saat korban Rosita berlari ke salah satu tempat jualan martabak dan tewas kehabisan darah.

Detik-detik saat korban Rosita Hulalata tewas kehabisan darah di salah satu tempat jualan martabak di jalan Piola Isa.

Pada rekonstruksi tersebut tak luput dari perhatian warga. Ratusan warga menyemut di sekitar lokasi dan penasaran akan sosok tersangka yang sempat menghebohkan awal Oktober 2019 lalu.

“Rekonstruksi aman dan terkendali,” pungkas Zulkarnain.(Jeff)