Rekontruksi Pembunuhan Mongolato, Sadis!! Pelaku Keroyok Korban dengan Sajam

19/09/2019 23:41 0 By admin

Di adegan ke 35, korban dalam posisi terlentang, tapi masih berupaya menangkis serangan dengan senjata tajam oleh salah satu pelaku, Kamis (19/9/2019). (Foto:jef)

Hulondalo.id – Satu per satu adegan diperagakan para pelaku pembunuhan di Mongolato, Kabupaten Gorontalo, dalam reka adegan, Kamis (19/9/2019). Bak eksekutor, para pelaku mengeroyok korban Almarhum Reykel Hanafi dengan senjata tajam.

Total ada 41 reka adegan dalam rekonstruksi pembunuhan Mongolato. Masing masing tersangka, dengan menggunakan replika pedang hingga brlati, para pelaku tanpa ragu mengulang aksi mereka di malam yang merenggut nyawa Almarhum Reykel Hanafi atau akrab disapa Ikal.

Di adegan 36, korban dengan tangan kosonh menangkis sabetan samurai salah seorang pelaku. (Foto:jef)

“Hari ini rekonstruksi telah selesai kita gelar, dari rekonstruksi ini untuk mengetahui peran dari masing masing pihak dalam penerapan pasal pasalnya yang dipersangkakan nanti,” ungkap Kasatreskrim AKP M Kukuh Islami SIK saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan.

Sedikitnya ada 41 reka adegan yang diperagakan para pelaku yang terancam hukuman mati itu, pada rekonstruksi di halaman belakang Mapolres Gorontalo. Namun, di adegan ke 29, tersangka maupun saksi berbeda keterangan

“Memang pada adegan ke 29 tadi sempat terjadi perbedaan versi, namun kami akan mengambil versi dari tersangka dengan diperkuat saksi saksi yang lain,” tambahnya.

Adegan 36, pisau milik salah seorang tersangka yang masih DPO, dihujamkan tepat di leher korban. (Foto:jef)

Selanjutnya kata M Kukuh Islami, setelah melakukan rekonstruksi, pihaknya akan segera melengkapi berkas perkara untuk di limpahkan ke Jaksa Penuntut Umum.

Sementara itu, dari total 7 tersangka, hingga kini pihaknya masih terus melakukan pengejaran terhadap 1 tersangka lagi yang terlibat pada aksi pembunuhan dengan menghubungi Kepolisian Daerah tetangga.

“Kita masih terus lakukan pencarian, DPO juga sudah kita terbitkan dengan menghubungi Polda wilayah tetangga, Insya Allah keberadaan tersangka akan segera ditemukan ,” pungkasnya.(Jef/ikha)

loading...