Rekrutmen PPPK, Berapa Kuota di Pemprov Gorontalo?

Rekrutmen PPPK, Berapa Kuota di Pemprov Gorontalo?

18/02/2019 13:40 0 By Alex

PPPK

Pemerintah Provinsi Gorontalo akan merekrut PPPK sejumlah 26 orang. Dan diprioritaskan untuk tenaga guru dan penyuluh pertanian dari honorer K2.

Hulondalo.id – Pemerintah akan segera membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK).

Sejatinya ini bisa menjadi kesempatan bagus bagi peserta yang tidak lolos rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Namun khusus di Pemerintah Provinsi Gorontalo, PPPK akan diprioritaskan untuk honorer Kategori 2 (K2) untuk formasi guru dan penyuluh pertanian.

Kepala Bidang Pengembangan ASN, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo, Marto Biki menjelaskan, khusus untuk Pemerintah Provinsi Gorontalo akan dialokasikan untuk 27 orang yang diprioritaskan untuk formasi guru dan penyuluh pertanian.

“Jadi, untuk Provinsi Gorontalo kuota pertama yang diberikan hanya 11 orang. Itupun tahap pertama untuk menyelesaikan tenaga honorer K2 yang terdaftar pada database Pansel dan KemenPAN RB,” jelas Marto.

Tapi belakangan ada surat untuk merevisi formasi tenaga POPT (Penyuluh Organisme Pengganggu Tanaman). Itu jumlahnya ada 16 orang. Jadi, total tahap pertama PPPK yang kita rekrut ada 27 orang,” sambung Marto.

Untuk teknis seleksi penerimaan PPPK, BKD Provinsi Gorontalo masih menunggu petunjuk teknis dari KemenPAN-RB. Dan jika sudah dibuka secara online maka seleksi dan rekrutmen PPPK akan segera digelar.

“Peserta yang dinyatakan lulus akan dibiayai melalui dana APBD provinsi dan berhak atas gaji dan tunjangan layaknya PNS pada umumnya,” terang Marto.(usman)