Rektor Dr. Ellys Lantik Pengurus BEM UNBITA Gorontalo

Rektor Dr. Ellys Lantik Pengurus BEM UNBITA Gorontalo

06/09/2021 15:03 0 By Syakir

Rektor Ellys Lantik BEM Unbita

Rektor Unbita Gorontalo Dr. Hj Ellys Rachman melantik kepengurusan perdana BEM Unbita Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Kepengurusan perdana Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo, resmi dilantik Rektor UNBITA, Dr. Hj. Ellys Rachman, Sabtu (4/9/2021).

Pelantikan dilaksanakan secara hybrid, dimana yang hadir secara langsung adalah, perwakilan dari tiap-tiap organisasi mahasiswa (Ormawa) dan sebagian mengikuti secara online.

Ellys Rachman mengatakan, universitas akan mendukung penuh segala bentuk kegiatan yang ada. Dia juga berpesan agar, para pengurus ormawa menjaga nama baik UNBITA dan mampu mengantarkan ormawa sebagai kampus tercinta pada prestasi.

“Saya juga berharap pengurus ormawa harus menjadi contoh bagi seluruh mahasiswa baik secara etika maupun akademik,” tuturnya.

Sementara itu, Presiden BEM terpilih dan baru saja dilantik, Faisal Fikri Bonenehu dalam sambutannya menyampaikan optimis akan menjaga almamater tercinta, juga akan membawa terobosan baru yang tentunya akan diselaraskan dengan program universitas, untuk menunjang kemajuan kampus, serta akan membuat UNBITA lebih dikenal baik di kancah lokal, nasional dan internasional.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor 1, Bidang Akademik, Kerjasama dan Kemahasiswaan, Dr. Hj. Lisda Van Gobel, juga melantik pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) baik UKM Persma, Mapala dan Seni.

Sementara Dekan Fakultas Administrasi dan Ilmu Sosial, Yahya Antu, melantik senat Mahasiswa Himpunan Program Studi Ilmu Administrasi Publik dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis. Dekan Fakultas Teknik dan Sains, Nini A. Kiyai Demak, melantik Senat Mahasiswa FATEKS, Himpunan Mahasiswa Arsitektur, Himpunan Mahasiswa Sipil dan Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah. (Rls/Prin/Adv)