Rektor Pimpin Rapat Bersama Dosen Asing, Bahas Program hingga Rencana Penelitian Bersama

Rektor Pimpin Rapat Bersama Dosen Asing, Bahas Program hingga Rencana Penelitian Bersama

12/08/2021 22:06 0 By Maman

Rektor UBM Gorontalo Rapat Dosen Asing

Pertemuan secara virtual antara dosen asing UBM Gorontalo, Dr. Mas Sahidayana Mokhtar dengan CCLC UBMG, Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio, M.Si., M.Kes, beserta para warek, dekan dan ketua ketua program studi di F-STIK.

Hulondalo.id – Rektor Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes memimpin rapat bersama tim rektorat dan Fakultas Sains, Teknologi & Ilmu Kesehatan (F-STIK) dengan Dosen Asing UBM Gorontalo, Dr. Mas Sahidayana Mokhtar, Rabu (11/8/2021).

Kegiatan yang digelar secara virtual ini, membahas berbagai hal terkait tindaklanjut pelibatan dosen asing dalam proses pembelajaran.

“Hal-hal yang nanti bisa dilakukan oleh Dr. Mas Sahidayana, misalnya pengajaran, penelitian, dan pembimbing tugas akhir mahasiswa maupun dalam pengujian tugas akhir,” ujar Staf CCLC UBM Gorontalo, Ismail Tahir M.Pd usai pelaksanaan kegiatan.

Tak hanya itu, Profesor in Biomedical Science di Malaya University ini, bakal memiliki tim teaching dan nanti bisa memberikan penilaian lansung kepada para mahasiswa.

“Sedangkan untuk penelitian juga beliau akan melakukan beberapa projek yang bisa menjadi salah satu output dalam hasil penelitian, yang tentu melibatkan mahasiswa maupun dosen di UBM Gorontalo,” tambah Ismail.

Seperti diketahui, Dr. Mas Sahidayana telah bersepakat untuk menjadi dosen asing di F-STIK. Menurut Ismail, untuk program dosen asing tahun ini akan dilibatkan di FSTIK Prodi D3 Analis kesehatan, S1 Gizi, S1 Farmasi, dan S1 Administrasi Rumah Sakit.

“Program dosen asing selama 1 tahun dimulai sejak Agustus 2021- Agustus 2022. Dan nanti akan diperpanjang sesuai evaluasi setelah 1 tahun program ini,” pungkasnya. (ais/rls)