Rektor Serahkan Usulan Jafung Dosen ke Kepala LLDIKTI XVI

Rektor Serahkan Usulan Jafung Dosen ke Kepala LLDIKTI XVI

06/04/2021 21:01 0 By Maman

Rektor UBM Usulan Jafung

Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes saat menyerahkan berkas usulan jabatan fungsional dosen tetap UBM Gorontalo. Tahun ini, UBM Gorontalo mengusulkan 17 orang dosen untuk jafung Asisten Ahli dan 6 orang telah diusulkan jafung Lektor. (F. Humas/Dayana)

Hulondalo.id – Kegiatan silaturahim pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Provinsi Gorontalo, dengan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XVI Gosuluteng, Prof. Dr. Mahludin Baruadi MP di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo dimanfaatkan dengan baik oleh Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo.

Dalam momentum ini, Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes turut menyerahkan berkas usulan jabatan fungsional dosen tetap UBM Gorontalo.

“Total ada 23 orang dosen yang telah diserahkan berkasnya kepada LLDIKTI XVI, diantaranya 17 orang dosen untuk jafung Asisten Ahli dan 6 orang telah diusulkan jafung Lektor,” ungkap Ketua Badan Pelaksana (BPH) Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG), William Indra S. Moodutor SE, M.SA, Ak.CA.

Penyerahan berkas ini merupakan upaya institusi dalam mendorong para dosen memiliki jabatan fungsional. Apalagi UBM Gorontalo terkenal karena didominasi oleh para dosen muda.

“Tugas dosen tidak hanya mengajar, riset, pengabdian, namun juga harus meningkatkan karir jabatan akademik, ini yang terus kami dorong agar seluruh dosen sudah memiliki jafung” ujar Rektor Titin Dunggio.

Apalagi menurut rektor, kualitas perguruan tinggi dinilai dari beberapa bidang yakni, tata kelola, SDM, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang di dalamnya ada publikasi ilmiah, serta prestasi mahasiswa.

“Sehingga tahun ini para dosen muda yang belum memiliki jafung kami dorong mengajukan usulan jabatan asisten ahli, dan yang sudah kami dorong menjadi lektor dan seterusnya. Sehingga ini nanti bisa menambah poin penilaian terhadap institusi,” jelasnya. (ais/rls)