Rektor UBM Gorontalo Tantang Dosen Ciptakan Karya Ilmiah Berkualitas

Rektor UBM Gorontalo Tantang Dosen Ciptakan Karya Ilmiah Berkualitas

17/10/2020 11:15 0 By Maman

Antusias para dosen dalam mengikuti workshop penguatan riset dan pengabdian masyarakat bagi pendidik dan tenaga kependidikan dilingkungan UBM Gorontalo. (foto:hmsubmgorontalo)

Hulondalo.id – Menghadapi persaingan perguruan tinggi di era globalisasi, Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo memandang perlu adanya peningkatan mutu perguruan tinggi, khususnya di bidang penelitian.

Kamis (8/10/2020), Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UBM Gorontalo, menggelar Penguatan Riset dan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan yang digelar di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo ini, dibuka Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.kes dan diikuti oleh seluruh dosen yang ada di lingkungan Yayasan Bina Mandiri Gorontalo.

“Kami ingin kegiatan ini diikuti dengan sebaik-baiknya, dalam rangka peningkatan mutu dalam bidang penelitian dan pengabdian. Nantinya ini akan terus berkelanjutan sebagai bentuk usaha agar dosen lebih termotivasi untuk menghasilkan karya-karya ilmiah yang berkualitas dan diakui,” ujar Rektor, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.kes mengawali sambutannya sekaligus membuka kegiatan workshop.

Rektor berharap agar, kegiatan tersebut mampu memberikan motivasi kepada para dosen sehingga bisa bersaing dalam memperoleh hibah-hibah penelitian, yang memang menjadi program dari Kementerian Pendidikan RI. (adv/ais)