Rektor Unbita Launching Klinik Bisnis Kerjasama KSSS & Bursa Kerja

Rektor Unbita Launching Klinik Bisnis Kerjasama KSSS & Bursa Kerja

12/11/2021 20:39 0 By Maman

Unbita Gorontalo Launching Klinik Bisnis (1)

Rektor Unbita Gorontalo, Dr. Hj. Ellys Rachman, melaunching Klinik Bisnis kerja sama dengan KSSS dan Bursa Kerja. (foto:hms)

Hulondalo.id – Rektor Universitas Bina Taruna (Unbita) Gorontalo, Dr. Hj. Ellys Rachman, melaunching klinik bisnis kerja sama dengan Koperasi Segala Sagela Sejahtera (KSSS) dan Bursa Kerja, di aula Lantai 3 Kampus Unbita, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan penandatanganan MoU bersama KSSS itu, dibawah bimbingan dan arahan National Support for local investment climate / National support for enhancing local and regional economic development (NSLIC/NSERLED), Kamar Dagang dan Industri Indonesia Provinsi Gorontalo.

Ellys mengatakan, pembukaan klinik bisnis dan bursa kerja itu, bertujuan untuk membangun Mitra kerjasama, terutama dengan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk sama-sama bersinergi membangkitkan keterpurukan ekonomi akibat pandemi covid-19, serta membuka luang informasi pekerjaan kepada khalayak luas terutama para alumnus.

Ellys berharap, awal dari kegiatan kerjasama ini akan berjalan dengan lancar, dia juga berharap, para stakeholder bisa menjadi konsultan bisnis yang ada keterkaitan dengan program kampus merdeka, merdeka belajar dan akan dikaji beberapa muatannya untuk dimasukkan dalam kurikulum pembelajaran.

Kegiatan launching dan penandatanganan MoU itu, juga dilanjutkan dengan Talkshow yang mengangkat tema “Tantangan dan peluang bisnis di era new normal” dengan pembicara, Konsultan pusat kajian pengembangan dan pemberdayaan ekonomi (Owner stick Jaguar), Sefya Kiyai, Wakil Ketua Bidang UMKM Kamar Dagang dan Industri Indonesia Provinsi Gorontalo, Muhammad Amir, serta Rektor Unbita, Dr. Hj. Ellys Rachman. (Prin)