Rektor UNG Eduart Wolok Mengajar di SDN 6 Tilongkabila, Bone Bolango

Rektor UNG Eduart Wolok Mengajar di SDN 6 Tilongkabila, Bone Bolango

24/09/2021 08:03 0 By Maman

Rektor UNG, Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT saat mengajar di SDN 6 Tilongkabila Desa Lonuo Bome Bolango. (Foto:hms)

Hulondalo.id – Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dr. Eduart Wolok, ST,. MT, mengajar di SDN 6 Tilongkabila, Desa Lonuo, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (23/9/2021). Ini bagian dari program kampus mengajar Mopo’olamahu Lipu di 58 Sekolah.

Rektor UNG mengatakan, setelah belajar daring hampir setahun lebih, dan kini proses pembelajaran tatap muka dimulai. Kampus mengajar adalah salah satu cara meningkatkan kualitas pendidikan.

“Utamanya kampus mengajar ini, akan masuk di sekolah-sekolah terpencil, dengan konsep atau metode yang baru untuk anak didik kita,” ungkapnya.

Eduart juga mengatakan, kualitas anak didik terbatas dengan materi yang diberikan oleh masing-masing guru. Tentu, kampus mengajar ini akan hadir dengan cara yang baru, demi kemajuan, kapasitas cara belajar siswa.

Eduart bercerita, ada perbedaan saat ada perbedaan pembelajaran di kawasan timur dan barat. Nah, ketika belajar tatap muka ini harus ada kebijakan yang mampu mempercepat atau memperkecil perbedaan itu.

“Saya memiliki keyakinan besar dari UNG melalui mahasiswa ini, akan sangat berpengaruh kepada peserta didik di 58 sekolah,” terangnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas MIPA UNG, Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si mengatakan, di wilayah ini ada 3 giat mahasiswa yang fokus pada program kampus mengajar, bina desa dan proyek kemanusiaan.

“Kegiatan ini juga memeriahkan dies Natalis UNG ke-58 dan kampus merdeka ini akan berbasis lingkungan dan tangguh bencana,” ungkapnya.

Astin menjelaskan, mahasiswa dari fakultas MIPA ini akan dilakukan oleh 5 jurusan yakni ilmu teknologi kebumian, jurusan matematika, jurusan biologi, jurusan Fisika, IPA. (Inkri)