Rektor UNG Kukuhkan 28 Auditor Mutu Akademik Internal

Rektor UNG Kukuhkan 28 Auditor Mutu Akademik Internal

12/05/2021 00:25 0 By Maman

Pelantikan 28 Auditor Mutu Akademik UNG

Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok, ST, MT melantik 28 Auditor Mutu Akademik UNG. (foto:hms)

Hulondalo.id – Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dr. Ir. Eduart Wolok, ST,.MT mengukuhkan 28 Auditor Mutu Akademik internal UNG. Sebelumnya kata Rektor, mereka melaksanakan pelatihan bersama Universitas Gadjah Mada (UGM).

Rektor mengatakan, 28 auditor yang sudah dikukuhkan tersebut, adalah semangat baru khususnya untuk kampus UNG kedepannya.

“Alhamdulillah, dikukuhkannya tenaga auditor, mampu menjadi mitra kerja yang baru dalam menyongsong kualitas pelayanan publik dibidang akademik di Universitas Negeri Gorontalo,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua LP3M UNG, Ansar Made menuturkan, tim auditor mutu akademik ini akan melakukan pemeriksaan atau mengaudit, segala macam yang berkaitan dengan pendidikan, pelajaran, juga pelayanan akademik kepada mahasiswa di UNG, diantaranya perangkat pelajaran, kedisiplinan, dan juga pencapaian mutu.

“28 auditor ini adalah keterwakilan dari masing-masing fakultas, dan 1 orang dari Pascasarjana, akan diberlakukan sistem silang, dari fakultas ekonomi akan mengaudit di fakultas lainnya, begitupun sebaliknya, tak ada pemberlakuan dari asal fakultas,” terangnya.

Ditambahkan Ansar, 28 auditor ini memiliki sertifikat yang dikeluarkan kampus UGM. Tenaga auditor ini sudah menjadi bentuk kerjasama antara UGM dan UNG.

“Jika ada kelemahan dilapangan, maka akan dibuatkan rekomendasi kepada pihak yang bertanggung jawab, sehingga bisa diperbaiki,” ujar Ansar. (Inkri/Adv)