Rem Blong, Truk Kontainer Terbalik di Turunan Pontolo

Rem Blong, Truk Kontainer Terbalik di Turunan Pontolo

26/07/2021 20:33 0 By Syakir

Hulondalo.id – Turunan yang curam dan berkelok di Desa Pontolo, Gorontalo Utara, kembali memakan korban. Sebuah mobil trailer bermuatan kontainer, terbalik gara gara remnya blong saat berada di turunan Pontolo, Senin (26/7/2021).

Sebelum kejadian, mobil trailer bermuatan sekitar 22 ton itu melaju dari arah Isimu menuju Kwandang. Namun sesampainya di turunan Pontolo, si Sopir measa remnya blong hingga akhirnya memilih untuk banting setir hingga akhirnya terbalik.

“Saat melintas di jalan turun menikung ke kiri menurun, pengemudi merasa bahwa mobil yang dikendarainya tidak memiliki rem yang pakem dan isi tabung rem angin sudah kosong dan alarm sudah berbunyi sehingga pengemudi membanting stir ke bagian kanan jalan,” ungkap Kapolres Gorontalo Utara AKBP  Dicky Irawan Kesuma melalui Kasat Lantas AKP Supomo.

Untung saja kejadian ini tidak memakan korban, meski kontainer yang terbalik menutupi sebagian badan jalan. Kerugian pun ditaksir mencapai Rp50 juta. Sopir dan ketiga penumpangnya, masing-masing Fitriani Tahir, Farlan Tahir dan Azzahratul Ayya Sofiah hanya mengalami luka ringan. (Prin)