Rencana ke Desa Posso, Mendadak Sekda ke RSUD ZUS

Rencana ke Desa Posso, Mendadak Sekda ke RSUD ZUS

15/04/2019 00:45 0 By Maman

Sidak dilakukan Sekda Gorontalo Utara RIdwan Yasin di RSUD ZUS Minggu. (humas)

Hulondalo.id – Minggu (14/4/2019), Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin mendadak berkunjung ke RSUD dr. Zainal Umar Sidiki (ZUS). Sekda ingin memastikan, pelayanan kesehatan tetap maksimal meski dihari libur sekalipun.

Sebelumnya, Sekda dijadwalkan akan menghadiri agenda Pemerintah Daerah di Desa Posso, Kwandang. “Kenapa dihari minggu, saya ingin memastikan pelayanan RSUD ini tetap maksimal sama dengan dihari kerja, dan saya harus lihat langsung,” ungkap Sekda.

Saat mengunjungi berbagai ruangan, Sekda mempertanyakan sejumlah fasilitas RSUD yang tidak berfungsi. Penjelasan diminta langsung olehnya dari petugas yang ada saat itu. Seperti diruang perawatan dan pelayanan, Sekda ingin memastikan sejauh mana pelayanan diberikan RSUD.

Sekda mengatakan, perlu ada peningkatan dan pembenahan disegala bidang, tidak hanya dipelayanan, juga pada ketersediaan fasilitas. Diantaranya, perbaikan toilet pasien dan pendingin ruangan disejumlah ruangan pelayanan kesehatan. “Padahal itu gedung baru,” jelas Sekda.

Anggaran untuk pemeliharaan fasilitas kata Sekda, sebelumnya sudah dialokasikan. “Apakah anggaran itu sudah dimanfaatkan atau tidak,” ujar Sekda.

Pembenahan SDM tenaga medis juga kata Sekda, perlu dilakukan. “Sehingganya, ini menjadi catatan dan perhatian kami,” kata Sekda. Sesuai rencana, Senin (15/4/2019), Sekda akan menindaklanjuti terkait pemanfaatan anggaran RSUD ZUS dengan pengelola maupun pimpinan RSUD ZUS. (man/hms_fhr)