Rencana Longgarkan PSBB, Pemerintah bisa Bikin Rakyat Bingung

Rencana Longgarkan PSBB, Pemerintah bisa Bikin Rakyat Bingung

12/05/2020 23:15 0 By admin

Anggota Komisi VIII DPR RI Asli Chaidir

Hulondalo.id (Senayan) – Pemerintah diingatkan untuk tidak buru buru melonggarkan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), karena dikhawatirkan membuat resiko penularan virus Corona atau Covid-19 justru semakin besar.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi VIII DPR RI Asli Chaidir, saat Rapat Dengar Pendapat dengan Eselon I Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) secara virtual, Selasa (12/5/2020).

Beberapa kebijakan yang disorot anggota fraksi dari PAN itu, seperti kebijakan kementrian perhubungan mengizinkan kendaraan bus angkutan antar provinsi beroperasi kembali, hingga membolehkan warga usia 45 tahun ke bawah, beraktifitas kembali.

“Di satu sisi, Pemda itu sedang gencar-gencarnya melakukan PSBB, tetapi Pemerintah Pusat malah mengizinkan moda transportasi beroperasi kembali, sehingga tidak kompak yang membuat masyarakat bingung,” Ungkap Asli, seperti dikutip dari dpr.go.id.

Menurutnya, pemerintah baiknya memikirkan matang matang solusi yang mengedepankan upaya menekan angka kasus positif covid-19 di daerah. Jangan sampai Indonesia seperti di negara-negara lain yang angka kematiannya sangat besar,” tutupnya. (zhk)