Rencana Tukar Guling Aset Pemkab Blitar ‘Ditentang’ DPRD

Rencana Tukar Guling Aset Pemkab Blitar ‘Ditentang’ DPRD

08/07/2020 11:41 0 By Syakir

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Abdul Munib

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Abdul Munib

Hulondalo.id (Blitar) – Pemerintah Kabupaten Blitar, sepertinya harus menunda rencana tukar guling aset dengan Rumah Sakit An-Nisa yang ada di Kelurahan Kaweron, Kecamatan Talun. Pasalnya rencana tersebut ditentang, sejumlah fraksi di DPRD.

“Dalam rapat tadi, yang sudah menyatakan menolak ada fraksi gabungan,” ungkap Wakil Ketua DPRD Abdul Munib, usai rapat paripurna untuk mendengarkan pandangan fraksi, terkait LKPJ Bupati tahun 2019.

Kata Dia juga, selain fraksi gabungan, fraksi lainnya menyatakan masih akan mempertimbangkan dan mengkaji aturan perundangan tentang tukar guling, sedangkan fraksi PKB belum memberikan pendapat alias abstain.

Abdul Munib sendiri berpendapat, memang ada baiknya, rencana tukar guling ini dikaji kembali agar tidak terkesan terburu buru, dan akhirnya hanya meninggal masalah.

Dirinya mencontohkan, sebelumnya ada juga tukar guling aset di Jatilengger misalnya, yang sampai sekarang masih menyisakan persoalan.

“kita menyelesaikan terlebih dahulu yang lama, jangan menambah lagi yang nantinya malah menimbulkan masalah baru lagi,” imbuhnya.

Politisi PKB ini berharap, rencana tukar guling dengan RS An Nisa ada baiknya ditangguhkan sementara. Namun kalaupun tetap akan diteruskan, maka wajib mematuhi aturan perundangan yang berlaku. (SA/adv)