Rentan Penularan Covid-19, Pemasukkan Berkas di Dukcapil Kota Gorontalo Dibatasi

Rentan Penularan Covid-19, Pemasukkan Berkas di Dukcapil Kota Gorontalo Dibatasi

30/03/2021 19:51 0 By Maman

Yusrianto Kadir

Kepala Dinas Dukcapil Kota Gorontalo, Yusrianto Kadir.

Hulondalo.id – Pembatasan pemasukkan berkas administrasi kependudukan (adminduk) dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Gorontalo. Pembatasan ini untuk semua jenis pengurusan dokumen.

Kepada Dinas Dukcapil Kota Gorontalo, Yusrianto Kadir mengatakan, kebijakan tersebut untuk mengurangi penumpukan berkas yang sangat rentan terhadap penularan Covid-19.

Pelayanan lainnya, sepeti pengambilan KTP kata Yusrianto, tetap dilayani sesuai jam pelayanan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, termasuk menghindari kerumunan warga.

“Pembenahan terus kami lakukan, dalam upaya peningkatan pelayanan administrasi kependudukan, agar masyarakat tidak rumit dalam memperoleh dokumen kependudukan,” ujar Yusrianto, saat diwawancarai, Selasa (30/3/2021).

Urusan pelayanan diakui Yusrianto juga, menjadi prioritas Pemkot Gorontalo. Dan itu bagian dari komitmennya sejak dipercaya memimpin OPD ini. Termasuk pengusulan tanda tangan elektronik ke Kementerian Dalam Negeri.

Sejalan dengan kemudahan pelayanan adminduk, Dukcapil Kota Gorontalo juga kata dia, telah membuka layanan cetak KTP-el secara mobile melalui Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM di fasilitas umum seperti Citi Mall Gorontalo.

“Insya Allah kedepan, mesin ADM dapat melayani sebagian besar jenis dokumen kependudukan, termasuk Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga,” ucapnya. (MG01/Adv)