Reses, Anggota DPR RI Komisi VIII Nurhadi Bagi Bantuan untuk Konstituennya

Reses, Anggota DPR RI Komisi VIII Nurhadi Bagi Bantuan untuk Konstituennya

07/08/2020 19:52 0 By Maman

Anggota DPR RI Komisi VIII Nurhadi,S.Pd dalam agenda reses didampingi Kades Minggirsari Eko Hariadi. (foto:istimewa)

Hulondalo.id (Blitar) – Bantuan dibagikan anggota Komisi VIII DPR RI, Nurhadi dalam agenda reses. Bantuan ini diperoleh dari Kementerian PPPA berupa paket kebutuhan spesifik bagi perempuan dan anak yang terdampak Covid-19.

Jum’at (7/8/2020), bantuan diserahkan Nurhadi di Kantor Desa Minggir Sari Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar. Ditemui di Balai Desa Minggirsari Nurhadi mengatakan, bantuan berupa 180 paket makanan bergizi untuk anak dan ibu, serta lansia yang isinya antara lain, susu dan pampers.

“Alhamdulillah reses kali ini saya melakukan kunjungan ke beberapa desa, saat ini khusus di Desa Minggirsari saya membawa program bantuan dari Kementerian PPPA, total bantuan ini senilai Rp. 50 juta,” kata Nurhadi.

Tak hanya itu, Nurhadi juga mengatakan, Kementrian Agama RI sebagai mitra kerjanya di Komisi VIII DPR RI, secara bertahap juga akan memberikan bantuan operasional untuk Pondok Pesantren dan TPQ, serta Madrasah Diniyah.

Dia juga mengatakan, untuk desa yang memiliki potensi UMKM, namun kesulitan berkembang karena tidak punya modal. Kemitraan dengan Kementrian Agama kata dia, akan ada program dari Baznas untuk kemaslatan umat.

“Baznas ini cuma ada di Indonesia tidak ada di negara lain, inti dari Baznas inikan program zakat, sedekah yang akan dikembalikan digulirkan kepada masyarakat, apalagi Indonesia mayoritas Islam,” ungkapnya.

Nurhadi juga berharap, melalui bantuan ini, bisa membuatnya bersirnergi dengan Kepala Desa Minggirsari untuk meringankan beban masyarakat yang selama hampir enam bulan terkena dampak Covid-19. (Anang)