Reses dengan Warga Sidodadi, Warsito Beri Solusi Pemasaran Hasil Panen

Reses dengan Warga Sidodadi, Warsito Beri Solusi Pemasaran Hasil Panen

27/08/2021 13:50 0 By Maman

Reses Warsito Sumawiyono

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Warsito Sumawiyono saat reses di Desa Sidodadi. (foto:hms)

Hulondalo.id – Dihadapan para konstituen di Desa Sidodadi saat reses persidangan ketiga, Kamis (26/8/2021), anggota DPRD Provinsi Gorontalo Wasito Somawiyono, mengulas tentang kesulitan para petani dalam dalam pemasaran hasil panen, terutama beras.

Warsito mengatakan, solusi yang disampaikan salah satunya adalah, peningkatan mutu dan kualitas beras yang akan dipasarkan oleh petani.

“Paling penting yang dilakukan petani, harus meningkatkan mutu dan kualitas beras,” ungkapnya.

Sisi lain, juga Warsito menjelaskan, revitalisasi gilingan dengan memulai mengganti gilingan yang sudah tua dengan gilingan modern yang akan mampu menghasilkan beras premium, juga sangat penting.

Baginya, penting petani memperhatikan, perubahaan tatakelola pasca panen yakni, sistem penjualan gabah. Dengan sistem ini, pengusaha gilingan akan fokus pada upaya menciptakan kualitas beras, dikarenakan gabah tidak lagi terbagi atas kepemilikan perorangan dengan jumlah eceran.

“Sehingga pengusaha akan lebih mudah dalam pengeringan gabah, dengan menggunakan mesin silo pengering, yang berkapasitas besar sehingga Gabah akan lebih terjaga kualitasnya,” singkatnya.

Didalam reses ini juga mensosialisasikan pentingnya warga untuk divaksinasi, dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat sebagaimana anjuran pemerintah saat ini. (Inkri/Hulondalo.id)