Reses di 2 Kecamatan, Sitti Tampung Banyak Aspirasi

Reses di 2 Kecamatan, Sitti Tampung Banyak Aspirasi

01/09/2021 00:13 0 By Maman

Reses Sitti Yosonegoro

Anggota DPRD Prvinsi Gorontalo, Sitti Nurain Sompie menggelar reses d Desa Yosonegoro. (foto:hms)

Hulondalo.id – Dua kecamatan di Kabupaten Gorontalo didatangi anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Sitti Nurain Sompie, dalam agenda reses. Momen ini dimanfaatkan warga dengan menyampaikan langsung aspirasi.

Di Desa Yosonegoro, Limboto Barat kata Sitti, warga menyampaikan perbaikan akses jalan menuju Taman Pekuburan Umum (TPU) di Dusun II, perbaikan jalan tani 5000 meter penghubung bendungan Himalaya dan Kuncup, renovasi/penataan lapangan olahraga 60×60 meter.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo ini juga mengatakan, warga menyuarakan pemasangan lampu mercuri disepanjang jalan KH. Rahmat Zees, dan bantuan pulsa data bagi siswa dan mahasiswa.

Berikutnya, masih di Kecamatan Limboto Barat, tepatnya di Desa Padengo, warga menyampaikan permohonan bantuan alsintan untuk fasilitas pertanian sebagai alat muatan saprodi.

“Semua aspirasi akan diterima, ada yang menjadi prioritas, untuk kemudian direkomendasikan kepada pemerintah daerah, melalui pokok-pokok pikiran kita sebagai anggota DPRD,” ungkapnya, Selasa (31/8/2021).

Masih dalam agenda yang sama di Desa Bua Kecamatan Batudaa, Sitti mendengarkan langsung aspirasi antara lain, akses jalan tani di Dusun III sepanjang 1.500 meter, saluran drainase di Dusun III dan Dusun I masing-masing 400 meter dan 500 meter, serta mahyani 40 unit.

Warga desa ini juga menyuarakan, jamban keluarga 75 unit, pemasangan instalasi listrik gratis, dan Diklat Kapasitas Pemerintah Desa, serta bantuan 10 unit mesin jahit dan obras.

Imbauan kerap disampaikan Sitti kepada masyarakat, bersama-sama menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Reses ini dipantau Tim Satuan Tugas Covid-19, juga Bhabinkamtibmas untuk memastikan penerapan protokol kesehatan. (Inkri/Hulondalo.id)