Reses di Dapil 2, Rensi Makuta Penuhi Kebutuhan Rakyat

Reses di Dapil 2, Rensi Makuta Penuhi Kebutuhan Rakyat

24/06/2020 00:12 0 By Editor

Anggota DPRD Kabupaten Boalemo dari Fraksi PDI-P, Hj. Rensi Makuta SE.MAk menyerap aspirasi masyarakat Kota Raja, Senin (22/6/2020).(F.Humas)

Hulondalo.id – Anggota DPRD Kabupaten Boalemo dari Fraksi PDI-P, Hj. Rensi Makuta SE.MAk menggelar reses masa persidangan ketiga tahun 2020 di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 meliputi Kecamatan Dulupi dan Wonosari sejak Senin (22/6/2020).

Hari pertama, Rensi Makuta mengambil jadwal di Desa Kota Raja. Selanjutnya menyerap kebutuhan warga di Desa Dulohupa Kecamatan Wonosari.

Di Desa Kota Raja, Rensi semula disambut hangat kalangan warga bersama unsur Pemdes Kota Raja dan Pemerintah Kecamatan Dulupi. Pelaksanaannya memperhatikan protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid-19 dengan cukup menghadirkan perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, tokoh perempuan, kepala dusun bersama unsur pemerintah desa dan kecamatan.

Sepanjang reses, Isteri Bupati Boalemo ini disuguhi sejumlah aspirasi berkaitan pemenuhan pembangunan dan penguatan ekonomi rakyat. Diantaranya soal perbaikan jalan menghubungkan dusun 5 Desa Kota Raja dan penerangan jalan umum.

Begitu pula di Dulohupa oleh masyarakat mengharapkan pengawalan pembangunan lantai jemuran padi guna menopang produksi pangan. Mengusulkan bantuan modal bagi petani dan bantuan program keagamaan.

Menyikapi harapan warga tersebut, Rensi tak butuh waktu lama. Ia lantas merespon beberapa keinginan masyarakat konstituen lewat bantuan pribadinya. Disamping itu, memastikan akan mengawal aspirasi masyarakat dengan bersinergi pemerintah daerah.

Seperti halnya pembangunan jalan menuju Dusun 5 sedianya sudah dialokasikan. Hanya saja, kemungkinan terkendala karena kondisi Covid-19. Namun, ia masih mengkroscek kembali ke Satker teknis. Sedangkan penerangan jalan Desa Kota Raja, Rensi mengaku sudah mengkomunikasikan bersama pemerintah dalam hal ini OPD teknis.

Aleg DPRD Boalemo, Rensi Makuta didampingi Camat Wonosari Lukman Amu menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 disela-sela agenda reses masa persidangan ketiga tahun 2020.(F.Humas)

Di Dulohupa Kecamatan Wonosari, politisi PDI-P ini tak tanggung-tanggung merespon keluhan rakyat dengan menggelontorkan dana pribadi. Diantaranya menyumbang material semen kurang lebih 25 sak untuk pembangunan Masjid di Dulohupa dan juga lantai jemuran padi diaspirasikan masyarakat petani.(Narto/Adv)