Reses di Sumalata, Yasin Dilo: Warga Butuh Pengairan Sawah, Bibit, Perahu

Reses di Sumalata, Yasin Dilo: Warga Butuh Pengairan Sawah, Bibit, Perahu

18/03/2021 10:56 0 By Maman

Reses Yasin Dilo di Sumalata

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Yasin DIlo saat menggelar reses di Kecamatan Sumalata. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Pengairan sawah disampaikan warga Kecamatan Sumalata Gorontalo Utara saat bertemu anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Yasin Dilo. Momen reses ini juga dimanfaatkan warga menyampaikan kebutuhan mereka selama ini.

Dalam reses persidangan kedua tahun 2020-2021, Kamis (18/3/2021) kata Yasin, warga mengungkap bahwa, selama ini dalam memenuhi kebutuhan air untuk persawahan hanya mengandalkan tadah hujan.

“Warga mengeluh soal pengairan sawah, tentu ini menjadi tugas dan tanggungjawab saya sebagai wakil rakyat,” ungkap Yasin.

Dalam reses itu juga warga menyampaikan tentang irigasi yang masih berkapasitas kecil, bibit, pupuk, obat hama. Para nelayan juga kata Yasin, menyuarakan kebutuhan akan perahu 5 GT dan katiting lengkap serta perahu, motor dan coolbox.

“Jamaah masjid di wilayah itu juga menyampaikan aspirasi tentang pembangunan masjid yang harus diselesaikannya,” ungkap Yasin.

“Insya Allah, semua usulan akan diajukan, akan diperjuangkan di APBD 2022 dan 2021, serta sumber lain,” tambah Yasin usai reses yang membatasi jumlah masyarakat dan mengedepankan protokol kesehatan ini. (MG01/Adv)