Reses di Tabongo, Sitti Terima Aspirasi Perbaikan Jalan Tani & Jembatan Gantung

Reses di Tabongo, Sitti Terima Aspirasi Perbaikan Jalan Tani & Jembatan Gantung

31/08/2021 09:00 0 By Maman

Reses Sitti Di Tabongo

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Sitti Nurain Sompie saat menggelar reses di Desa Ilomangga. (foto:hms)

Hulondalo.id – Aspirasi tentang perbaikan jalan tani di Desa Ilomangga dan jembatan gantung disuarakan masyarakat, saat anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Sitti Nurain Sompie melakukan reses.

Jalan dan jembatan ini merupakan penghubung akses transportasi Kecamatan Limboto Kecamatan Limboto Barat, Kecamatan Tabongo dan Kecamatan Batudaa. Warga juga kata Sitti, mengaspirasikan pemasangan lampu mercuri sepanjang jalan, untuk menghindari efek kecelakaan dimalam hari terhadap warga yang melintas.

“Ini aspirasi warga kepada kami sebagai wakil rakyat untuk ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo ini juga menjelaskan, reses bukan ajang kampanye. Ini momen sambungrasa langsung dengan masyarakat, menampung aspirasi yang selanjutnya dikaji sesuai ketentuan yang berlaku.

Dalam kesempatan itu, dia juga berharap, masyarakat dan stakeholder dapat memahami dan ikut serta pada pelaksanaan vaksin yang selama ini sudah berjalan di desa-desa.

“Sehingga tujuan  kestabilan ekonomi pendidikan bahkan keselamatan, kesehatan dapat berlangsung secara normal sesuai harapan Pemerintah dan  masyarakat itu sendiri,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ilomangga Irawati Djafar Nusi’ SPd, menyambut baik reses ini secara tatap muka langsung dengan masyarakat Desa Ilomangga. Reses ii uga kata dia, dipatau Kapolsek Batudaa-Tabongo dan Babinkamtibmas.

Terpisah, Kapolsek Batudaa-Tabongo, Iptu Maskur S.I.P, mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder, untuk memahami dan mematuhi penerapan prokes serta bersama menyukseskan vaksinasi.

“Agar, target vaksin 50% keatas terwujud, untuk memutus penularan covid-19,” tutupnya. (Inkri/Hulondalo.id)