Reses Espin Tulie, Edukasi Masyarakat yang Berhak Terima Bantuan

Reses Espin Tulie, Edukasi Masyarakat yang Berhak Terima Bantuan

12/11/2021 14:11 0 By Maman

Reses Espin Tulie Pentadio Barat

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Espin Tulie, melakukan Reses di Desa Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. (F.Inkri)

Hulondalo.id – Tak hanya menjaring aspirasi saat menggelar reses, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Espin Tulie juga melakukan edukasi terhadap masyarakat, tentang penerima syarat maupun masyarakat yang berhak menerima bantuan dari pemerintah.

Jum’at (12/11/2021), dalam reses yang digelar di Desa Pentadio Barat Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Espin mengatakan, masyarakat yang layak menerima bantuan harus, terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) terlebih dahulu.

“Masyarakat menyampaikan aspirasi tentang bagaimana bisa menerima bantuan supaya warga dari Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Banyak kejadian dikalangan masyarakat terkait pemahaman mereka mengenai bantuan ini. Dan masyarakat terus proaktif mencari tahu prosedur yang harus dilakukan untuk bisa masuk dan menerima bantuan.

Dalam kesempatan itu juga,, Espin meminta masyarakat yang menempati bantaran Danau Limboto, harus menjaga kebersihan danau tersebut.

“Saya imbau, masyarakat harus sadar mengenai kebersihan danau, jika ini tidak dijaga, maka danau terus mengalami pendangkalan,” terangnya.

Sekitar 21 anak sungai bermuara di danau ini. Dampaknya, luas wilayah danau sempit dan tidak mampu menahan luapan air dari anak sungai tersebut. (Inkri)