Reses Espin Tulie, Warga Sampaikan 4 Aspirasi

Reses Espin Tulie, Warga Sampaikan 4 Aspirasi

01/09/2021 11:09 0 By Maman

Reses Espin Tulie

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Espin Tulie saat menggelar reses di Kelurahan Bolihuangga Limboto. (foto:hms)

Hulondalo.id – Momen reses yang digelar anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Espin Tulie dimanfaatkan warga Kelurahan Bolihuangga Limboto, Kabupaten Gorontalo, untuk menyampaikan aspirasi.

Secara umum, ada 4 aspirasi yang disampaikan yakni, jalan tani yang menghubungkan pabrik air Amgo yang rusak parah. Jalan ini dibutuhkan karena itu sudah menjadi akses jalan pertanian.

“Sesuai informasi, ini sudah ditinjau Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, kendalanya, mungkin karena pandemi Covid-19, sehingganya banyak anggaran yang direfocusing, untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional,” ungkapnya.

Traffic light (lampu merah) juga dikeluhkan warga. Didekat fasilitas umum ini, terdapat galian yang dikhawatirkan bisa memicu kecelakaan.

“Ini menjadi pokok pikiran kami dari dapil Kabupaten Gorontalo A, agar dibahas dan ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah,” terangnya.

Espin juga menjelaskan, mahyani juga diaspirasikan warga setempat. Di Bolihuangga kata Espin, sudah ada Surat Keputusan (SK) kumuh, saat ini hanya mencari lokasi pembangunan mahyani.

Plat deker juga kata Espin, disampaikan masyarakat di sekitar eks Boulevard, ketika terjadi hujan  dan banjir, banyak hasil pertanian yang rusak karena banjir.

“Ini dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar, plat deker yang ada sekarang, kondisinya sudah sangat parah karena dibangun sekitar tahun 90an, dan sampai saat ini belum diperbaiki,” ujarnya.

“Akan kami sampaikan ke pemerintah daerah, karena ini menjadi tanggung jawab daripada Pemprov Gorontalo,” sambung srikandi PDIP ini.

Kebutuhan akan renovasi masjid juga disampaikan. Hal itu kata Espin, akan dilakukan secara bertahap yang akan dikoordinasikan dengan Biro Kesra Pemprov Gorontalo. (Inkri/Hulondalo.id)