Reses Hari Pertama, Aleg Tapa-Bulango Cs Serap Aspirasi di Desa Tuloa

Reses Hari Pertama, Aleg Tapa-Bulango Cs Serap Aspirasi di Desa Tuloa

19/08/2021 21:19 0 By Jeffry

Anggota DPRD Bonebol dapil Tapa-Bulango Cs saat melaksanakan reses di Desa Tuloa.

Hulondalo.id – Anggota legislatif DPRD dari dapil Tapa-Bulango Cs mengunjungi Desa Tuloa di Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (19/08/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka agenda reses hari pertama guna mendengarkan aspirasi dari masyarakat terutama terkait percepatan pembangunan Waduk Bulango Ulu.

Salah satu yang menjadi aspirasi dari masyarakat yakni masih lambatnya proses pembayaran pembebasan lahan oleh pemerintah. Olehnya para aparat desa sepakat untuk meminta hal ini untuk terus didorong agar proses tersebut cepat selesai.

Selain itu, para aparat desa juga berkeluh kesah kepada aleg DPRD agar mega proyek tersebut dapat menyerap banyak tenaga kerja lokal. Ini seiring dengan informasi yang mereka dapatkan akan ada tenaga asing yang dipakai.

“Jadi, aspirasi ini kami terima. dan kami meminta ini dapat diperhatikan karena memang ini adalah aspirasi masyarakat,” ucap Faisal Mohie yang diamini seluruh aleg dapil Tapa Bulango cs.

Selain persoalan Waduk, ada juga persoalan krusial yang diungkap pihak Camat Bulango Utara mengenai batas tiga desa berdekatan yang belum jelas. Pasalnya sampai saat ini masih juga terjadi perselisihan batas di antara Desa Tuloa, Kopi dan Tupa. Yang imbasnya dapat menghambat percepatan pembangunan Waduk Bulango Ulu.

Olehnya,seluruh aleg meminta pihak kecamatan dan para aparat desa dapat memediasi segera lewat musyawarah.

“Karena kalau kita pakai Permedagri 45 itu tahapannya panjang, maka sepanjang bisa diselesaikan secara musyawarah maka segeralah dimediasi,” harap seluruh aleg. (Jeff/Adv)