Reses, Syam: Aspirasi Didominasi Perbaikan Infrastruktur

Reses, Syam: Aspirasi Didominasi Perbaikan Infrastruktur

09/09/2020 16:23 0 By Maman

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase

Hulondalo.id – Reses yang digelar DPRD Kabupaten Gorontalo langsung ditindak lanjuti dengan Rapat Paripurna. Reses selama 3 hari kerja ini kata Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase, didominasi oleh aspirasi akan perbaikan infrastruktur.

Reses yang digelar sejak tanggal 1 hingga 3 September 2020 ini kata Syam, menjadi kewajiban legislatif sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain menyerap aspirasi masyarakat kata dia, reses juga tak jarang diwarnai dengan pengaduan.

“Dan ini, bentuk pertanggung jawaban secara moral dan politisi dari kami kepada masyarakat sekaligus wujud perwakilan kami di pemerintahan,” kata Syam.

Tak sama dengan pelaksanaan reses sebelumnya, Syam mengatakan, reses kali ini ditengah pandemi Covid-19 tidak mengumpulkan massa dalam satu tempat. Para wakil rakyat kata dia, berkunjung langsung ke konstituen menyerap aspirasi.

“Tetap mengutamakan protokol kesehatan, tidak mengumpulkan massa, kami berkunjung langsung ke konstituen,” ungkapnya.

Aspirasi yang disampaikan masyarakat kata dia, disusun untuk setiap kecamatan, kemudian komisi dan per daerah pemilihan yang disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gorontalo. Secara umum kata Syam lagi, aspirasi yang disampaikan berkaitan dengan infrastruktur seperti mahyani.

Termasuk kata politisi PPP Kabupaten Gorontalo, akses transportasi ke sentra produksi pertanian. Syam juga berharap, ditengah pandemi Covid-19 ini, adalah penting memacu pertumbuhan ekonomi melalui bantuan untuk UMKM. (Opin/Adv)