Resign dari Bank, Puding Resep Keluarga Clara Kini Beromset Ratusan Juta

25/08/2019 11:38 0 By Maman

Clara Diastiara Thalib pemilik puding Biet Dessert.

Hulondalo.id- Bekerja di dunia perbankan, memang menjanjikan benefit yang mumpuni. Namun, itu tak membuat Clara Diastiara Thalib melupakan mimpinya menjadi seorang Enterpreneur.

Ya, dara kelahiran 30 Maret 1993 ini, mantap memutuskan untuk resign setelah kurang lebih hampir tiga tahun bekerja disalah satu bank swasta cabang Gorontalo.

Alumni STKS Bandung ini, fokus menekuni usahanya, jualan makanan pencuci mulut atau puding yang bernama Biet Dessert.

“Sebelum resign memang sudah jualan puding, jadi sambil kerja di bank sambil jualan puding juga. Tapi lama-kelamaan Alhamdulilah, peminat puding makin banyak. Saya sempat kewalahan, akhirnya saya memutuskan untuk resign dan mengejar mimpi saya jadi Enterpreuner lewat jualan puding ini,” tuturnya kepada Hulondalo.id.

Jiwa enterpeneurnya, ternyata memang besar. Buktinya, Clara tak hanya berjualan puding. Jenis usaha lain, juga telah ditekuninya, bidang dekorasi untuk acara-acara tertentu seperti, Anniversary Dinner, Birthday Dinner, Bridal Shower hingga Baby Shower.

Kepada Hulondalo.id Clara pun menceritakan bahwa, awalnya puding tersebut tidak diperjual belikan. Puding buatannya, merupakan puding resep keluarga yang hanya dibuat ketika ada acara keluarga maupun momen-momen tertentu.

“Katanya enak, waktu itu ada teman yang mau pesan, kemudian diupload ke sosmed. Akhirnya banyak juga yang mulai ikut pesan, dari situlah saya mulai buat puding untuk dijual sampai sekarang,” imbuhnya.

Ditanya berapa modal awalnya, Clara menjawab sekitar Rp. 500 ribu. Setiap harinya, Clara saat masih kerja di Bank, bisa memproduksi paling banyak 50 sampai 100 cup puding. Kini, ia bersama lima karyawannya mampu memproduksi 300 cup puding per harinya.

Saat ditanyai soal omset, dengan tersenyum alumni SMA Negeri 3 Gorontalo ini mengaku, dapat meraup omset Rp. 120 juta per bulannya.

Puding Biet Dessert milik Clara sendiri pun dijual dengan cara di distribusikan ke Lapak-lapak yang tidak hanya ada di Kota Gorontalo, melainkan juga di Limboto, di Bone Bolango, bahkan hingga ke Boalemo. Per cup nya puding tersebut dibanderol dengan harga Rp. 20 ribu saja.

Nama puding Biet Dessert sendiri merupakan kepanjangan dari ‘Best I Ever Taste’ yang artinya ialah ‘terbaik yang pernah saya rasakan’.

Penasaran ingin menikmati bagaimana rasa dari puding yang terbuat dari bahan-bahan premium tersebut?, temui diakun instagram, @klara.diastiara. (tri)

loading...