Resmikan Gedung Guru, Bupati Indra: Ini Gedung Inspirasi & Aspirasi Guru

Resmikan Gedung Guru, Bupati Indra: Ini Gedung Inspirasi & Aspirasi Guru

12/02/2020 20:37 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menanda tangani Program Pengurangan Limbah Plastik dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo Utara.

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin meresmikan gedung guru, sekaligus mencanangkan program pengurangan limbah plastik di lingkungan Dinas Pendidikan Gorontalo Utara.

Bupati mengatakan, gedung guru ini merupakan yang ketiga di Provinsi Gorontalo setelah Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo. “Alhamdulillah kita sudah punya sekretariat PGRI yang sudah refresentatif,” kata Bupati, Rabu (12/2/2020).

Bupati berharap, diresmikannya gedung ini dapat dimanfaatkan dan jadi tempat untuk berdiskusi dan bermusyawarah bagi para guru yang ada di Gorontalo Utara.

“Saya berharap gedung ini dimanfaatkan untuk berdiskusi, bermusyawarah apa saja yang menjadi kepentingan dan kebutuhan guru,” ujar Bupati.

“Kalau boleh gedung ini bisa melahirkan pemikiran dan gagasan untuk mengembangkan pendidikan di Gorontalo Utara, termasuk memperjuangkan nasib guru dan GTT, saya juga berharap gedung ini bisa menjadi gedung inspirasi dan asprirasi para guru,” tambahnya.

Bupati juga menyampaikan, Dinas Pendidikan Gorontalo Utara sebagai OPD pertama yang telah mencanangkan Program Pengurangan Limbah Plastik.

Bupati juga mengatakan, regulasi akan diterbitkan terkait program pengurangan limbah plastik. Apakah akan dibuatkan Peraturan Bupati (Perbup) atau Perda.

“Kita sudah mulai dengan instruksi kepala daerah keseluruh masyarakat, termasuk OPD, sampai desa maupun  dusun,” tukasnya.

Sementara itu, masih dalam kesempatan yang sama, Bupati juga menyerahkan bantuan seragam kepada siswa SD dan SMP, serta bantuan peralatan marcing band kepada SMP Negeri 1 Kwandang.

Bupati juga menyerahkan penghargaan Adiwiyata bagi 3 sekolah yang meraih juara di tingkat Provinsi Gorontalo dan satu untuk tingkat nasional. (Prin/Adv)