Resmikan Jalan Setapak di Padebuolo, Marten: Dana Kelurahan Penuhi Kebutuhan

Resmikan Jalan Setapak di Padebuolo, Marten: Dana Kelurahan Penuhi Kebutuhan

17/12/2020 20:47 0 By Maman

Walikota Marten Resmikan Jalan Setapak

Walikota Gorontalo, Marten Taha saat meresmikan jalan setapak di Kelurahan Padebuolo Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Dana kelurahan diakui Walikota Gorontalo, Marten Taha, tak sebanyak dana desa. Namun Walikota meminta, peruntukkan dana kelurahan ini, benar-benar memenuhi kebutuhan masyarakat diberbagai bidang.

Saat meresmikan jalan setapak di Kelurahan Padebuolo Kecamatan Kota Timur, Kamis (17/12/2020), Walikota juga mengatakan, tujuan pembangunan itu adalah untuk masyarakat.

“Kita terus membangun untuk kebutuhan masyarakat, baik itu pendidikan, kesehatan hingga infrastruktur, sarana dan prasarana,” kata Marten.

Dana kelurahan kata Walikota, sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya Kota Gorontalo. Sehingganya kata dia, pengelolaan dana kelurahan mampu memberikan manfaat lebih bagi masyarakat.

“Dana kelurahan ini bagian dari perjuangan kami dihadapan Presiden RI, dengan satu misi bahwa, masyarakat desa dengan kelurahan, sama-sama membutuhkan perhatian lebih dari pemerintah daerah dan pusat,” ungkapnya.

Walikota juga menilai, pengelolaan dana kelurahan tidak hanya disatu bidang saja. Bidang lainnya juga terakomodir melalui pemberdayaan masyarakat. Dana Kelurahan Padebuolo juga kata dia, telah diselesaikan dengan baik.

“Ini bisa menjadi motivasi atau contoh bagi kelurahan lain di Kota Gorontalo,” ujar Walikota.

Masih dalam momen yang sama, orang nomor satu di Kota Gorontalo ini memberikan apresiasi kepada aparat Kelurahan Padebuolo, LPM dan Karang Taruna. Ini diakuinya, berdampak pada semangat pihaknya, untuk tetap mengalokasikan dana kelurahan di tahun 2021.

Sementara itu, Camat Kota Timur, Ella Dona Oktamina Sidiki mengatakan, dukungan dari Pemkot Gorontalo selama ini, mendorong pelaksanaan program berjalan dengan baik di Kecamatan Kota Timur. (MG02)