Resmikan Toko Tani Indonesia Centre, Walikota: Harganya Terjangkau

Resmikan Toko Tani Indonesia Centre, Walikota: Harganya Terjangkau

07/05/2021 13:33 0 By Maman

Resmikan Toko Tani Walikota Marten

Walikota Gorontalo, Marten Taha meresmikan Toko Tani Indonesia Centre. (foto:hms)

Hulondalo.id – Walikota Gorontalo, Marten Taha meresmikan Toko Tani Indonesia Centre di kantor Dinas Pangan Kota Gorontalo. Toko ini kata Walikota, membantu para petani dan konsumen yang ingin berbelanja dengan harga yang tidak terlalu tinggi.

“Ini memberdayakan petani dan memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok, dan konsumen beroleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” ungkap Walikota saat meresmikan toko tersebut, Jum’at (7/5/2021).

Walikota juga menjelaskan, konsep toko tani Indonesia ini, menjaga ekonomi serta inflasi. Ini juga kata Walikota, instrumen pimpinan daerah mengontrol pergerakan ekonomi dari ditingkat kecil dan menengah atau pada umumnya, mikro yang mampu menjaga kebutuhan masyarakat.

“Baik bagi petani, peternak, nelayan bisa hidup layak, karena mereka menjual hasil produksi perjualan itu secara wajar,” harap Walikota.

“Apalagi dibulan Ramadan jelang hari raya Idul Fitri, masyarakat membutuhkan kebutuhan pokok yang bisa dijangkau,” kata Walikota.

Walikota menambahkan, toko ini tidak hanya buka dibulan Ramadan jelang hari raya idul Fitri, namun dibuat secara permanen.

“Sosialisasikan juga kepada masyarakat petani bahwa kapan mereka panen, bisa diperjualbelikan di toko tani ini dengan harga yang murah,” tambahnya.

Walikota juga berharap, pengelola dapat memperhatikan konsumen yang ingin membeli semua karena murah. Sebab, ini dikhususkan kepada masyarakat menengah bawah untuk berbelanja ditoko murah tersebut, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat yang harusnya dilayani. (Inkri/Adv)