Revisi Perda BUMD, Gustam: Otomatis Harus Ada Penyegaran

Revisi Perda BUMD, Gustam: Otomatis Harus Ada Penyegaran

11/10/2021 20:33 0 By Maman

Anggota DPRD Gorontalo Utara, Gustam Ismail.

Hulondalo.id – Penyegaran secara otomatis harus dilakukan terkait dengan pembahasan Revisi Perda Nomor 5 Tahun 2017 tentang, pendirian BUMD PT.Tinelo Lipu. Sebab kata Anggota Pansus II DPRD Gorontalo Utara, Gustam Ismail, kini kondisi BUMD tersebut tak jelas.

Sejak dibentuk 1 Agustus 2017 silam kata Gustam mendapat suntikan dana dari Pemkab Gorontalo Utara sebesar Rp1,5 miliar. Dana ini menjadi modal untuk menjalankan beberapa jenis usaha yang meliputi, perdagangan umum, pertanian, perkebunan dan peternakan, perikanan dan kelautan, pariwisata, pertambangan, transportasi, kelistrikan, dan kesehatan.

“Melihat kondisi saat ini, BUMD PT.Tinelo Lipu kondisinya sedang dalam keadaan sakit,” kata Gustam, Senin (11/10/2021).

Pansus kata Gustam, masih menuggu koordinasi dari pemegang saham BUMD. Sebab kata Gustam, pansus menilai jika Perdaini direvisi, maka secara otomatis harus dilakukan juga penyegaran di dalam BUMD. Berdasarkan evaluasi, sejak awal berdiri hingga sekarang, BUMD ini kata Gustam, tidak pernah memberikan kontribusi terhadap daerah.

“Penyertaan modal yang diberikan kini mencapai Rp2,5 miliar, apa usaha yang dijalankan, tidak jelas, ini menjadi bahan pertimbangan kami di pansus,” ungkap Gustam.

Dia berharap, eksekutif bisa memanfaatkan waktu yang ada, terkait hasil koordinasi dengan pemegang saham. sekaligus menentukan sikap. (Prin/Adv)