Revisi Perda Miras, Yuriko: Berantas Miras di Bumi Serambi Madinah

Revisi Perda Miras, Yuriko: Berantas Miras di Bumi Serambi Madinah

25/02/2021 16:14 0 By Maman

Komisi I Kunker Polres

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan ke Mapolres Gorontalo Utara dan polres lainnya di Provinsi Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Perda miras di Provinsi Gorontalo akan direvisi. Revisi kata anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, Yuriko Kamaru, diantara upaya penegakan hukum terhadap peredaran miras yang memicu terjadinya tindak kriminal di daerah ini.

Disela-sela kunjungan bersama anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo lainnya ke Polres Gorontalo Utara, Polres Gorontalo, Polres Gorontalo Kota, Polres Bone Bolango, Yuriko mengatakan, saat ini sebenarnya minuman keras sudah langka, sehingga harga jual cukup mahal. Namun kata dia, harus ada solusi konkret melalui kebijakan hukum yang harus di ambil.

“Kita sama-sama akan berantas miras di bumi serambi madinah ini,” kata Yuriko, Kamis (25/2/2021).

Pemicu terjadinya tindak kriminalitas seperti penganiayaan, pembunuhan dan lainnya, antara lain karena miras. Dia bersama wakil rakyat lainnya, akan membahas ini di Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo.

Terpisah, Kapolres Gorontalo Utara, AKBP. Dicky Irawan Kesuma, menyampaikan terima kasih kepada DPRD atas kunjungan ini. Ini kata Dicky, sangat diharapkan untuk memperbaiki kinerja kepolisian dan memberikan masukan terhadap produk undang-undang yang dikeluarkan oleh DPRD.

“Keberhasilan dan kendala kita di wilayah Hukum Gorontalo Utara kita sudah sampaikan ke DPRD Provinsi Gorontalo”, ungkap Dicky.

“Dan miras sangat berdampak buruk kepada masyarakat,” tambahnya. (MG01/Adv)