Revisi Perda Pilkades di Gorontalo Utara Disahkan DPRD

Revisi Perda Pilkades di Gorontalo Utara Disahkan DPRD

10/05/2021 22:22 0 By Maman

Pengesahan Revisi Perda Pilkades di Gorontalo Utara

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin bersama Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail menandatangani Berita Acara Pengesahan Revisi Perda Pilkades di Gorontalo Utara. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Revisi perubahan atas Perda Nomor 2 Tahun 2018, tentang Pilkades disahkan DPRD Gorontalo Utara, Senin (10/5/2021).

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin berharap, revisi regulasi yang telah disesuaikan dengan Permendagri Nomor 72 ini, maka pelaksanaan Pilkades kedepan di Gorontalo Utara semakin bagus. Dia juga berharap, segala kekurangan bisa ditekan sekecil mungkin.

“Kita akan segera tindak lanjuti dengan Peraturan Bupati, saya juga berharap Pilkades dengan perubahan ini tidak ada lagi gejolak,” ungkap Bupati usai menghadiri Rapat Paripurna di ruang sidang DPRD Gorontalo Utara.

Gejolak yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya lanjut Bupati, cukup banyak. Namun dia berharap, perbaikan atau disesuaikannya Perda tersebut dengan Permendagri, maka peraturan daerah semakin bagus dan persoalan di lapangan dapat diminimalisir.

“Nantinya pada saat pemilihan Pilkades, kita juga akan perkuat penerapan protkes dari kiri kanan, saya mohon dukungan semuanya,” tutur Bupati. (Prin/Adv)