Revitalisasi 6 Titik Pusat Pedagangan di Kota Gorontalo

Revitalisasi 6 Titik Pusat Pedagangan di Kota Gorontalo

15/04/2021 22:13 0 By Maman

Revitalisasi 6 Titik Pusat Perdagangan Kota Gorontalo

Rencana revitalisasi 6 titik pusat perdagangan di Kota Gorontalo. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Revitalisasi dilakukan Pemkot Gorontalo di 6 titik kawasan pusat perdagangan di Kota Gorontalo. Revitalisasi ini termasuk dalam RPJMD Kota Gorontalo.

Walikota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, revitalisasi 6 titik tersebut di antaranya, pembongkaran trotoar jalan Existing, pembongkaran Drainase saluran existing.

“Penanganan lapak pedagang kaki lima di jalan Letjen Suprapto dan jalan MT Haryono, pembongkaran kanopi di jalan Letjend Suprapto, pemeliharaan gapura di jalan Letjend Suprapto, dan pemeliharaan gapura di jalan MT. Haryono,” kata Walikota.

“Revitalisasi ini termasuk dalam RPJMD Kota Gorontalo, dalam rangka meningkatkan ketersediaan infrastruktur yang handal disemua sektor publik, dan penguatan daya saing Kota sebagai pusat perdagangan di Teluk Tomini,” tambahnya.

Tujuan revitalisasi ini juga kata Walikota, untuk meningkatkan kualitas infrastruktur pada kawasan pelayanan pemerintahan, pelayanan ekonomi, pelayanan sosial dan pemukiman.

“Semoga ini berdampak besar terhadap masyarakat Kota Gorontalo kedepan, pertumbuhan ekonomi daerah naik, sekaligus meningkatkan pendapatan masyarakat,” ungkap Walikota, Kamis (15/4/2021).

Sebelumnya, Walikota mengapresiasi sosialisasi kepada masyarakat yang dilakukan oleh OPD terkait, untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat yang menempati kawasan pusat perdagangan ini.

Walikota 2 periode ini juga mengatakan, pendataan yang dilakukan Pemkot Gorontalo, ada sekitar 204 pedagang yang berjualan disekitar lokasi yang akan di revitalisasi tersebut.

Untuk itu Walikota meminta, pedagang yang akan direlokasi sementara tidak khawatir.

“Pemerintah Daerah akan menyiapkan lapak sesuai jumlah pedagang secara gratis tanpa dipungut biaya,” tandasnya. (MG01/Adv)