Revitalisasi, Diantara Solusi Bupati Nelson Tingkatkan Potensi & Kualitas Kelapa

Revitalisasi, Diantara Solusi Bupati Nelson Tingkatkan Potensi & Kualitas Kelapa

19/02/2020 23:15 0 By Maman

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memaparkan solusi untuk peningkatan produktifitas kelapa dalam Dirjen Perkebunan dan Pertanian RI, selain itu dalam acara Forum Group Discussion. (hms)

Hulondalo.id – Revitalisasi pohon kelapa dan pemberdayaan SDM, diantara solusi dari Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, dalam meningkatkan potensi pohon kelapa di Kabupaten Gorontalo.

Selama ini pula, dalam upaya meningkatkan potensi dan kualitas Kelapa di Kabupaten Gorontalo, Bupati Nelson terus melakukan berbagai upaya. Kerjasama dengan Dirjen Perkebunan dan Pertanian RI salah satunya.

“Kelapa kita banyak yang sudah tua, itu mempengaruhi pertumbuhannya sehingga harus dilakukan revitalisasi” ujar Bupati Nelson dalam pelaksanaan Forum Group Discussion (FGD), Rabu (19/2/2020).

Selain revitalisasi, pemberdayaan SDM dalam rangka pengelolaan dan peningkatan produktivitas kelapa, haruslah mendapat atensi dari pemerintah.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Direktur Ahli Perkebunan Dirjen Perkebunan dan Pertanian RI Agus Wahyudi, menyambut baik solusi yang dipaparkan Nelson. Menurut dia, Gorontalo memiliki potensi produktivitas kelapa yang cukup besar.

“Kita harus atur bukan hanya pertaniannya, tapi juga fase panennya, jika ini dilakukan maka tidak ada kekosongan, dan produksinya dapat kita petakan, sehingga SDMnya juga bisa kita tingkatkan,” tukas Agus. (Ika/Adv)