Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Polres Tulungagung

Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Polres Tulungagung

10/09/2020 17:36 0 By Maman

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia bersama Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo dan Forkopimda Tulungagung memusnahkan ribuan botol miras hasil dari Operasi Cipta Kondisi tahun 2020. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Polres Tulungagung, memusnahkan ribuan boto minuman keras (miras) berbagai merk, yang merupakan hasil Operasi Cipta Kondisi Tahun 2020. Pemusnahan ini dilakukan di halaman Gedung Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Kamis (10/09/2020).

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, Operasi Cipta Kondisi Tahun 2020 ini dilakukan anggota Polres Tulungagung bersama Forkopimda dan tokoh masyarakat.

”Miras yang dimusnakan yakni, 1.180 botol miras jenis CIU, 253 botol Bintang Kuntul, 350 botol miras Iceland, 475 botol miras Anggur Merah, 153 botol miras Vodka, 287 botol miras Alimy, 160 botol miras Prost dan 235 botol miras oplosan,” kata Kapolres, usai pelaksanaan pemusnahan miras.

Pandia juga mengakui, peran masyarakat sangat membantu dalam pemberantasan miras dan narkoba ini. Dia memastikan, bila kolaborasi ini terus berjalan, pada tahun 2045 nanti, miras maupun narkoba bakal sirna di republik ini.

“Tahun 2045, Indonesia harus bebas dari miras dan narkoba,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo juga menghimbau masyarakat, agar menjauh dari miras dan narkoba. Dengan menghindar kata dia, masyarakat ikut berpartisipasi dalam menyelamatkan generasi mendatang.

Pemusnahan ini dihadiri Forkopimda Tulungagung, Ketua DPRD Tulungagung, Marsono, dan sejumlah tokoh masyarakat. (Sururi)