Ribuan Simpatisan dan Pendukung TIVA Banjiri Lokasi Kampanye

Ribuan Simpatisan dan Pendukung TIVA Banjiri Lokasi Kampanye

25/11/2020 12:59 0 By Maman

Kampanye Paslon TIVA Haltim

Suasana kampanye paslon Bupati-Wabup Haltim nomor urut 1, Hi. Thaib Djalaludin dan Noverius A. Bulango (TIVA). (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Ribuan simpatisan dan pendukung paslon Bupati-Wabup Halmahera Timur nomor urut 1 Hi. Thaib Djalaludin-Novarius A.Bulango, membanjiri lokasi kampanye putaran kedua di Desa Bicoli Kecamatan Maba Selatan Selasa, (24/11/2020).

Kehadiran ribuan simpatisan dan pendukung TIVA kali ini berbeda dengan sebelumnya. Sebab, lokasi kampanye yang disediakan tak mampu menampung warga. Bahkan teras-teras rumah warga juga dipenuhi pendukung.

Teriakan dukungan dan yel-yel mewarnai jalannya kampanye, kompak mengangkat jari telunjuk 1, sambil berteriak siap memenangkan TIVA. Survey terbaru yang terinformasi menyebutkan bahwa, paslon TIVA memiliki elektabilitas tertinggi dari dua kandidat lainnya.

“Kami siap menangkan TIVA,” teriak ribuan warga.

Silih berganti saat itu, para juru kampanye menyampaikan orasi. Ketua Tim Pemenangan Paslon TIVA, Hasanuddin Ladjim, Bunghay Kiye dan Faisal Wahab yang juga sebagai wakil Ketua I DPRD Haltim.

Dihadapan ribuan warga, Faisal menepis isu yang sengaja dimainkan untuk melumpuhkan kekuatan paslon TIVA.

“Jangan percaya dengan isu yang mengatakan bahwa Faisal tidak bekerja untuk paslon TIVA, itu isu murahan, saya berdiri disini ingin mengatakan bahwa, saya Faisal siap memenangkan paslon TIVA di bagian Wasile, karena Wasile ada harga diri saya,” kata Ical, sapaan akrabnya secara lantang.

Calon Wakil Bupati, Noverius A. Bulango juga menepis isu yang menyebut bahwa, paslon TIVA akan kalah di Wasile Utara yang juga merupakan tanah kelahirannya.

“Berbagai isu sengaja dimainkan, mereka saja bilang menang, apalagi saya yang asli Wasile Utara, sesama kaum Nasrani, mereka tidak akan tinggalkan saya berjalan sendiri, karena kehadiran saya adalah mewakili mereka untuk berpasangan dengan HI. Thaib Djalaludi, jangan percaya isu-isu yang ada,” tegasnya.

Bersamaan dalam momen kampanye, Calon Bupati, Hi. Thaib Djalaluddin menegaskan bahwa, program paslon TIVA bukan sekedar janji atau iming-iming. Visi misi akan dibuktikan jika terpilih nanti.

“Program ekonomi produktif akan kami wujudkan jika terpilih nanti, saya dan pak Noverius beserta tim tidak mengumbar janji,” ucapnya.

Haji Tono sapaan akrabnya juga meminta kepada warga, khususnya PNS maupun honorer agar jangan takut dengan intimidasi.

“Saya harus sampaikan, karena banyak informasi terkait intimidasi, tiga kandidat yang maju ini tidak ada yang petahana, jadi tidak ada yang namanya intimidasi,” ujarnya.

Hadir juga saat itu Pdt. John Tasane, S.Si. M.Th. John mengaku selama ia mengikuti para calon kepala daerah, hanya paslon TIVA bersama timnya yang selalu mengedepankan sopan santun maupun kebersamaan.

“Kampanye dari desa ke desa, sampai hari ini, pasangan TIVA tidak pernah saya dapatkan ada masalah dalam menyampaikan kampanye politik apalagi menghujat, paslon ini selalu mengedepankan nilai-nilai moral dan adat seatorang, itu berarti pemimpin yang patut diperjuangkan sampai terpilih di 9 Desember 2020,” kata John. (WS)