Ribuan Warga Gorontalo Ramaikan Jalan Sehat Keluarga Peringati Hari Ibu

Ribuan Warga Gorontalo Ramaikan Jalan Sehat Keluarga Peringati Hari Ibu

07/12/2019 17:09 0 By Alex

Ribuan warga Gorontalo mengikuti Jalan Sehat Keluarga dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 91 Tahun 2019, Sabtu (7/12/2019).

Hulondalo.id – Ribuan warga Gorontalo tumpah ruah di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo pada kegiatan Jalan Sehat Keluarga dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 91 Tahun 2019, Sabtu (7/12/2019).

Jalan Sehat Keluarga yang dimulai sekitar pukul 05.30 Wita itu mengambil start dari Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo melewati Masjid Agung Baiturahim, kemudian ke patung saronde dan kembali Finish di Lapangan Taruna  Remaja Kota Gorontalo.

Tidak hanya jalan sehat, dalam kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pelaksanaan senam massal sajojo serta senam Mopobibi yang diikuti oleh seluruh peseta jalan sehat serta undian doorprize menarik.

Jalan Sehat Keluarga ini turut dihadiri Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Wahyu Widada, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pejabat utama Polda Gorontalo dan unsur terkait lainnya.

Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo, Winta Widada pada kesempatan itu menyampaikan, kegiatan jalan sehat keluarga dalam rangka peringatan Hari Ibu ke–91 Tahun 2019 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia itu mengambil tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Tujuannya, kata Winda, untuk mendukung peran seorang ibu dalam menciptakan keluarga sehat yang bergenerasi cerdas demi Indonesia maju.

Pada kegiatan ini juga turut diisi dengan senam sajojo dan senam mopobibi yang diikuti oleh ribuan peserta.

“Mari kita bersama memajukan Indonesia peran kita sebagai istri dan seorang ibu adalah sangat besar dalam keluarga, masyarakat dan Negara. Perkembangan fenomena sosial dan tantangan kehidupan yang semakin dinamis dan kompleks menuntut peningkatan wawasan dan pengetahuan perempuan dalam menjalankan peran kita untuk memajukan Indonesia,” kata Winta Widada.

Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo juga menyampaikan melalui jalan sehat keluarga diharapkan dapat mewujudkan keluarga yang sehat untuk perempuan berdaya Indonesia maju.(AdvAlex)