Ribuan Warga Tapa Bonebol Serbu Pasar Murah NKRI Peduli

12/10/2019 20:10 0 By Alex

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyalurkan bantuan pada kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli di Desa Talulobutu, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (12/10/2019)

Hulondalo.id – Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali menggelar bakti sosial NKRI Peduli, Sabtu (12/10/2019). Kali ini, kegiatan bakti sosial yang digelar di Desa Talulobutu, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango itu sekaligus untuk memperingati HUT TNI ke-74.

Pada Bakti Sosial NKRI Peduli ini, terdapat pula kegiatan pasar murah. Di situ, ada 7 bahan pokok yang dijual dengan harga miring. Mulai dari beras 5 Kg, gula 1 Kg, minyak 1 Liter, telur 10 butir, kemudian bawang merah, bawang putih dan cabe masing-masing setengah kilogram. Semuanya cukup ditebus dengan harga Rp 55.000,-.

“Pak Danrem meminta kami untuk bikin kegiatan anak muda. Jadi, saya bilang Pak Danrem, kita bikin acara otomotif yakni offroad tapi tolong juga masyarakat yang kurang mampu, kurang lebih 1.500 orang kita kumpul untuk kita berikan sembako murah,” buka Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada kesempatan itu.

Dia berharap, subsidi bahan pangan dapat membantu meringankan beban warga setempat. Harga bahan pokok seperti rica saat ini sedang melonjak naik di pasaran, yakni Rp 120.000,- per Kg. Bawang merah seharga Rp25.000,- per Kg dan tomat Rp 5.000,- per Kg.

Terpisah, Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw menegaskan, TNI siap mendukung program-program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gorontalo.

“Selain memberikan rasa aman, kami juga bertugas membantu kesejahteraan masyarakat. Sudah banyak yang kami lakukan, seperti membangun mahyani, mengajar anak sekolah, membantu pertanian, termasuk hari ini bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar offroad dan bakti sosial,” tandasnya.

Selain pasar murah, banyak kegiatan yang dilakukan oleh Korem 133/NWB. Diantaranya lomba karapan sapi, lomba dayung, lomba budaya dan lomba goyang Sarjojo yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.(adv/alex)

loading...