Ribuan Warga Tolitoli Turun Sambut Tahun Baru Hijriyah

Ribuan Warga Tolitoli Turun Sambut Tahun Baru Hijriyah

01/09/2019 01:05 0 By Syakir

Pawai obor di pusat kota Kabupaten Tolitoli, Sabtu (31/8/2019)

Hulondalo.id – Dimulai di halaman Masjid Agung Al Mubarak, ribuan warga Tolitoli antusias mengikuti pawai obor dalam rangka menyambut tahun baru hijriyah, 1 Muharram, Sabtu (31/8/2019).

Start dari halaman Masjid Agung Al Mubarak, peserta pawai obor melintasi jalan protokol Kota Tolitoli, mulai dari Jalan Sultan Hasanuddin, menuju Jalan Dr. Muhammad Hatta, hingga finish kembali di halaman Masjid Agung Al Mubarak.

Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding dalam sambutannya mengungkapkan, pawai obor ini merupakan bentuk antusiasme warga muslim menyambut tahun baru hijriyah.

“ini merupakan wujud kegembiraan umat Islam, gembira karena masih diberikan nikmat kesehatan, dipanjangkan umur dan diharapkan menjadi berkah untuk menjalani kehidupan mencapai Ridha Ilahi,” ujar wakil bupati Tolitoli.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah berinisiatif dalam pelaksanaan pawai obor itu.

“perayaan Tahun Baru Hijriyah dapat dijadikan momentum untuk mengintrospeksi dan mengevaluasi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya,” imbuhnya.

Ikut hadir juga Ketua DPRD Tolitoli Andi Ahmad Syarif, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Hi. Muchlis, S.Ag.,M.Pd, Ketua MUI Toitoli Nasir Mille serta perwakilan unsur forkopimda. (hl/fitri)