Ridwan Yasin Cup Dimulai, Turnamen Lahirkan Atlet Bola Voli Berprestasi

Ridwan Yasin Cup Dimulai, Turnamen Lahirkan Atlet Bola Voli Berprestasi

08/07/2019 21:51 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin membuka Turnamen Bola Voli Ridwan Yasin Cup. (hms)

Hulondalo.id- Ridwan Yasin Cup, turnamen bola voli di Desa Buata Atinggola, resmi dibuka Ridwan Yasin. Sekda Gorontalo Utara ini berharap, turnamen tersebut bisa melahirkan atlet yang mampu hingga ditingkatan berikutnya.

Saat membuka turnamen tersebut Senin (8/7/2019), Ridwan mengatakan, kesuksesan para atlet, tidak sedikit lahir turnamen kecil yang digelar di tingkat desa dan kecamatan.

Menurutnya, olah raga bola voli juga populer di Indonesia selain sepakbola. Karenanya, turnamen seperti itu rutin dilaksanakan setiap tahun, baik oleh pemerintah, maupun organisasi kepemudaan di daerah.

Total bonus Rp. 35 juta yang disiapkan kata Panglima ASN Gorontalo Utara ini, antara lain bertujuan mencari atlet terbaik dari Atinggola, yang nantinya bisa membawa harum nama daerah ditingkat nasional.

“Peluangnya sangat besar, pemain kita di Provinsi Gorontalo masih sangat terbatas. Jadi ini kesempatan bagi putra-putri daerah untuk unjuk gigih dalan ajang olahraga,” kata Ridwan.

Diakui Ridwan, dibutuhkan anggaran besar untuk untuk menggelar turnamen seperti ini. Namun Ridwan yakin, kekompakan dan kerjasama yang baik antar berbagai pihak, kegiatan seperti itu akan terlaksana dengan baik.

“Kalau perlu turnamen seperti ini digelar setiap 6 bulan sekali,” ungkap Sekda.

Kedepan, Sekda berharap, akan ada pihak yang mau dan bisa mendukung pelaksanaan turnamen seperti itu. (man/hms)