RKPD 2021 Gorontalo Utara, Bupati: Prioritas untuk Pariwisata

16/01/2020 16:31 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menghadiri dan membuka Konsultasi Publik RKPD Gorontalo Utara 2021.

Hulondalo.id- Pariwisata menjadi prioritas pada Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Gorontalo Utara Tahun 2021.

“Jadi kita dorong di 2021 itu adalah pariwisata, semua kegiatan kita arahkan kesana, tapi bukan berarti pembangunan lain tidak berjalan,” kata Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin usai membuka Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2021, di Gedung Al-Indah Desa Titidu. Kamis (16/1/2020).

Lebih jauh kata Bupati, fokus pada pariwisata, adalah semua perencanaan proses struktur, baik jalan, air bersih dan semua yang berkaitan dengan lingkungan itu, akan diarahkan ke Pariwisata.

“Semua yang ada kaitan dengan lingkungan itu diarahkan ke pariwisata, tapi semua jalan pembangunannya, itu istilahnya skala prioritas pembangunan,” jelas Indra.

Perencanaan disemua OPD juga kata Bupati, sejak sekarang sudah dirancang. Oleh sebab itu, perlu ada masukan dari semua stakeholder yang ada disini, oleh semua OPD, apa yang mau dilaksanakan oleh OPD pada tahun 2021.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menevaluasi pekerjaan yang telah dilakukan pada tahun 2019 kemarin. Bupati juga menegaskan kesiapan semua dinas/badan untuk melaksanakan program-program ditahun 2020.

“Semuanya sudah ditetapkan, sudah disetujui oleh DPRD, maka kita sudah harus percepat untuk memulai pelaksanaan pekerjaan di tahun ini,” pungkas Bupati.

Forum Konsultasi Publik RKPD 2021 juga dihadiri Ketua dan Anggota Komisi III DPRD Gorontalo Utara Ariyati Polapa dan Mikdad Yeser. (Prin/Adv)