Roem Kono Lirik Produk Gorontalo yang Layak Ekspor ke Bosnia

Roem Kono Lirik Produk Gorontalo yang Layak Ekspor ke Bosnia

28/10/2020 20:12 0 By Syakir

Roem kono

Roem Kono bersama Presiden RI Joko Widodo/ sumber: instagram

Hulondalo.id – Roem Kono menambah deretan putra Gorontalo yang berkibar di kancah Nasional, setelah dirinya dilantik sebagai duta besar luar biasa berkuasa penuh untuk negara Bosnia, 26 Oktober 2020.

Ucapan terima kasih disampaikan Roem Kono kepada rakyat Gorontalo baik di daerah maupun di perantauan, karena semua capaian itu berkat dukungan mereka.

“Bersyukur ini adalah kepercayaan negara kepada saya, tapi lebih dari itu saya merasa ini adalah bentuk apresiasi Presiden Joko Widodo terhadap rakyat Gorontalo,” ungkapnya, Rabu (28/10/2020), saat ditemui di kediamannya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Gorontalo, masyarakat Lamahu, serta masyarakat Gorontalo perantauan yang ada di seluruh Indonesia,” tambahnya lagi.

Nah, bicara soal Gorontalo dengan Bosnia. Roem Kono mengaku, dirinya mulai menyusun produk apa saja yang ada di Gorontalo, dan bisa diekspor ke Bosnia atau Eropa Timur.

“kita akan bangun komunikasi langsung antara masyarakat Gorontalo dengan Bosnia, yang ingin berkunjung ke sana, atau ingin ekspor produk. Itu saya sudah susun, seperti produk briket, kopi kelapa dan masih banyak lagi,” tandasnya. (zhk)