Rp 2,1 Miliar untuk Perbaikan Jembatan Tolomato Suwawa Tengah

Rp 2,1 Miliar untuk Perbaikan Jembatan Tolomato Suwawa Tengah

03/09/2019 08:05 0 By Alex

Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto (tengah) saat meninjau jembatan Tolomato di Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango, Senin (2/9/2019).(f.humaspupr)

Hulondalo.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo akan segera memperbaiki jembatan Tolomato di Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango yang sempat mengalami kerusakan akibat diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu.

Rencananya, Dinas PUPR Provinsi Gorontalo menyiapkan anggaran sebesar Rp 2,1 Miliar khusus perbaikan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Suwawa Tengah dan Suwawa Timur tersebut.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sigiharto yang didampingi sejumlah aparaturnya pun telah meninjau jembatan Tolomato, Senin (2/9/2019). Rencananya, perbaikan jembatan tersebut akan melibatkan 2 bidang di Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, masing-masing bidang Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga.

“Jadi, untuk masalah normalisasi sungai dan bronjong menjadi tanggung jawab Bidang SDA. Sementara untuk penguatan abutment dan perbaikan oprit jadi bagiannya Bidang Bina Marga,” jelas Handoyo.

Pekerjaan yang dibebankan kepada bidang Bina Marga rencananya akan dimulai pekan depan. Anggaran yang diplot sebesar Rp 600 Juta. Sedangkan bidang SDA akan memulai pekerjaannya pada awal Oktober 2019 mendatang dengan anggaran Rp 1,5 Miliar.

“Kami berharap pekerjaan perbaikan jembatan Tolomato ini bisa selesai tepat waktu, tepat mutu dan tepat kualitas,” harap Handoyo.(usman)