Rp 7,6 Miliar untuk Jalan Tenilo-Pilolodaa-Iluta Tahap 4

13/09/2019 22:43 0 By Alex

Dinas PUPR Provinsi Gorontalo akan membuka jalan Tenilo-Pilolodaa-Iluta yang menghubungkan Kota dan Kabupaten Gorontalo.(f.dok)

Hulondalo.id – Pembangunan jalan Tenilo-Pilolodaa-Iluta tahap 4 akan segera dikerjakan pihak ketiga setelah penandatanganan kontrak bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo, Kamis (12/9/2019).

Pembangunan jalan berupa penurunan grade tahap 4 yang memiliki panjang 6,3 Kilometer tersebut bersumber dari APBD Provinsi Gorontalo Tahun 2019.

“Penurunan grade ruas jalan Tenilo-Pilolodaa-Iluta ini sangat penting. Tujuannya, agar para pengguna jalan bisa merasa lebih nyaman,” kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Abdul Fandit Ahmad.

Penurunan grade yaitu perbaikan alignment vertikal dan horisontal sehingga sesuai dengan desain perencanaan dan geometrik jalan rencana. Dari hasil survei Bina Marga, ada beberapa spot yang perlu dilakukan penurunan grade agar para pengendara nanti tidak kesulitan melintasi jalan tersebut.

Pekerjaannya pun akan segera dimulai dengan waktu pelaksanaan selama 90 hari. PUPR berharap, pihak ketiga bisa menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu, tepat mutu, tepat kualitas dan tepat administrasi.

“Pekerjaan penurunan grade di ruas jalan ini bisa rampung tahun ini sehingga kedepannya pekerjaannya dapat ditingkatkan lagi. Minimal sudah ada segmen yang bisa di aspal,” tandasnya.(adv)

loading...